Ida Royani Ajak Wanita LDII Tingkatkan Peran dalam Pendidikan Anak Menuju Indonesia Emas

Ida Royani Ajak Wanita LDII Tingkatkan Peran dalam Pendidikan Anak Menuju Indonesia Emas


Singkawang – Di tengah suasana seminar parenting yang diadakan di Masjid Al Barokah, Kota Singkawang, nama besar Ida Royani kembali mencuri perhatian. Artis legendaris yang juga kini menjabat sebagai pengurus Departemen Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga (PPKK) DPP LDII ini, menggugah semangat para ibu dengan pesan pentingnya peningkatan peran mereka dalam pendidikan anak.

Ida Royani, yang dikenal luas dari era tahun 1970-an, hadir didampingi Hj Maria Ulfa untuk berbagi wawasan dalam acara yang digelar oleh DPD LDII Kota Singkawang bersama LDII Kabupaten Bengkayang, pada Jum'at (26/7/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Ida Royani mengungkapkan pentingnya bagi para wanita LDII untuk beradaptasi dengan perubahan zaman dalam pola asuh mereka. "Ibu-ibu warga LDII sudah saatnya meningkatkan perannya sebagai orang tua. Hanya saja pola asuhnya mesti mengikuti eranya anak sekarang," jelasnya.


ida royani


Ia menekankan bahwa perubahan zaman membawa dampak signifikan terhadap moral generasi, yang memerlukan perhatian serius dari semua pihak. "Apa yang dilakukan ibu-ibu hari ini dalam mendidik anaknya, akan menentukan nasib bangsa kedepan. Mengingat moralitas dan karakter generasi diciptakan dari lingkungan keluarga," tegas Ida.

Ida Royani menambahkan, peran aktif LDII dalam mendidik dan mempersiapkan sumber daya manusia yang profesional dan religius akan memberikan kontribusi besar bagi bangsa Indonesia. "Kami ditugaskan ke Singkawang dalam rangka menciptakan SDM Profesional Religius dan ini dimulai dari keluarga yang hebat dan berkualitas. Upaya ini harus dilakukan menyeluruh dan berkesinambungan," kata dia.

Acara seminar ini dihadiri oleh ratusan ibu-ibu warga LDII dari Kota Singkawang dan sebagian dari Bengkayang. Ida Royani dijadwalkan untuk melanjutkan perannya sebagai narasumber di Sambas, dalam seminar yang dihelat LDII Kabupaten Sambas keesokan harinya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama