LDII Tual Sambut Hari Adhyaksa ke-64, Dukung Penegakan Hukum

LDII Tual Sambut Hari Adhyaksa ke-64, Dukung Penegakan Hukum


TUAL. Memperingati Hari Adhyaksa ke-64, Ketua DPD LDII Kota Tual, Maluku, Andi Ridwan, menegaskan kesiapan organisasinya untuk menjalin sinergi lebih erat dengan Kejaksaan Republik Indonesia. Dalam pernyataannya, Andi menyebutkan bahwa LDII berkomitmen untuk mendukung upaya penegakan hukum dengan memberikan penyadaran hukum kepada masyarakat.

“Andi mengatakan LDII mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung upaya kejaksaan dalam menegakkan hukum dengan penuh integritas, profesionalisme, dan akuntabilitas, ‘Atas nama DPD LDII Tual, kami mengucapkan Selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 tahun 2024. Semoga momentum istimewa ini menjadi refleksi untuk terus meningkatkan kinerja dan pengabdian dalam menegakkan hukum di Indonesia,’ ungkapnya.”

Dalam kesempatan ini, Andi juga memberikan apresiasi atas berbagai pencapaian Kejaksaan Agung, yang dianggapnya sebagai terobosan penting dalam bidang hukum dan keamanan masyarakat. “Kami mengapresiasi berbagai terobosan dan inovasi yang dilakukan Kejaksaan, seperti digitalisasi sistem persidangan, restorative justice, penuntutan berbasis teknologi, cyber intelligence dan Pembangunan zona integritas,” kata Andi.

Tema Hari Bhakti Adhyaksa tahun 2024, “Akselerasi Kejaksaan untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas,” dinilai oleh Andi sangat sejalan dengan cita-cita LDII. “Untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang tekun beribadah kepada Allah SWT, berakhlakul karimah, memakmurkan bumi, dan membangun masyarakat madani yang kompetitif berbasis tabiat jujur, amanah, kerja keras dan hemat, rukun kompak dan kerjasama yang baik,” ungkapnya.

Namun, Andi juga menyadari berbagai tantangan yang dihadapi dalam penegakan hukum di Indonesia. “Kompleksitas kasus, budaya hukum yang belum optimal, dan keterbatasan sumber daya menjadi beberapa contohnya,” tambahnya.

Untuk itu, LDII menilai bahwa edukasi dan literasi hukum sangat penting dalam membangun kesadaran hukum di masyarakat. Andi berharap agar LDII dan kejaksaan dapat memperkuat kerjasama dalam penyuluhan hukum untuk mencapai tujuan bersama. “Mari kita bersama-sama mewujudkan penegakan hukum modern untuk mencapai Indonesia Emas yang adil, makmur, dan sejahtera,” tutupnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama