Operasi Patuh Telabang 2024 Polres Kotim, Yuk Tertib Berlalu Lintas!

Kotim, 15 Juli 2024 - Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas, Polres Kotawaringin Timur (Kotim) Polda Kalteng menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Telabang 2024, bertempat di halaman Mapolres Kotim, Senin (15/07/2024).

Apel gabungan ini diikuti oleh personel Polri, TNI, dan anggota Dinas Perhubungan Kabupaten Kotim. Operasi Patuh Telabang 2024 akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 15 sampai dengan 28 Juli 2024, dengan tema "Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas".

Kapolres Kotim AKBP Sarpani S.I.K., M.M., didampingi Kasat Lantas Polres Kotim AKP Firdaus Canggih Pamungkas., S.I.K., M.H., M.T., menyampaikan bahwa operasi ini bertujuan untuk membangun budaya tertib berlalu lintas dan mewujudkan Kamtibcarlantasdi wilayah Kotim.

"Kegiatan operasi bersifat preventif, preemtif maupun represif yang terukur untuk membangun budaya tertib berlalulintas ditengah masyarakat yang mencerminkan budaya moralitas bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi disiplin dan kepatuhan," ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, "Operasi ini akan mengedepankan kegiatan edukatif melalui sosialisasi di media sosial, brosur dan spanduk, persuasif serta humanis yang disertai penegakan hukum secara elektronik dalam meningkatkan kedisiplinan masyarakat."

"Apel gelar pasukan ini digelar untuk mengetahui kesiapan sumber daya baik personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi berjalan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan dan sasaran yang sudah ditetapkan," tandas Kapolres.

Diharapkan Operasi Patuh tahun ini dapat menjaga kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas angkutan jalan, serta menekan fatalitas dan jumlah korban Laka Lantas di wilayah Kab. Kotim, tutup Kapolres. Sumber FB Polres Kotim

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama