PC LDII Serengan Gelar Seminar Kesehatan Mental untuk Remaja Putri

PC LDII Serengan


SURAKARTA. PC LDII Kecamatan Serengan baru-baru ini menggelar "Seminar Kesehatan Mental" yang dihadiri oleh ratusan remaja putri. Acara ini berlangsung di Masjid Baitul Jannah, Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah pada Minggu (21/7).

Ketua Acara, Aprilia Risqa Nur Fauzi atau yang akrab disapa Lia, menjelaskan bahwa tujuan dari seminar ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada remaja putri mengenai pentingnya kesehatan mental, terutama di kalangan remaja putri Surakarta. "Tidak jarang perempuan lebih mengutamakan merawat wajah atau bagian kewanitaan. Namun yang tidak kalah pentingnya untuk diri sendiri adalah kesehatan mental," ujarnya.

Seminar ini mengangkat tema "From Stress to Serenity, Temukan Bahagia yang Sederhana di Keseharian". Mahardika Fatkhu Riza, seorang Dosen Akupuntur di Poltekes Kemenkes, sebagai pemateri seminar, menjelaskan materi tentang kesehatan mental dan persoalan yang dihadapi wanita saat memasuki masa pubertas. "Kami juga memberikan penekanan pada teknik-teknik pengelolaan diri selama masa pubertas," tambahnya.

Marimin, Ketua PC LDII Serengan, berharap agar remaja putri LDII dapat mengambil manfaat yang besar dari seminar ini. "Saya mendorong mereka untuk lebih banyak membaca artikel, buku, dan meningkatkan literasi kesehatan mental untuk mengatur diri dengan lebih baik," tutupnya. (ramdanisyaif)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama