Peduli Generasi Unggul, Ponpes Wali Barokah Gelar Khitanan Massal Gratis

Ponpes Wali Barokah Gelar Khitanan Massal Gratis


Kediri, 12 Juli 2024 - Peduli dalam mewujudkan generasi unggul, Pondok Pesantren Wali Barokah Kota Kediri kembali menggelar bakti sosial khitanan massal bagi puluhan anak. Acara ini dilaksanakan pada Selasa pagi (9/7) di Gedung Pertemuan Ponpes Wali Barokah Lantai 2.

Kasubag TU Kecamatan Pesantren, Heru Sudarman, mengapresiasi kegiatan khitanan massal ini. Menurutnya, ini merupakan bentuk kepedulian Ponpes Wali Barokah dalam upaya mewujudkan generasi yang sehat, Qurani, dan sholeh, serta mampu melanjutkan perjuangan para ulama dan kyai.

Heru menambahkan, momentum khitan ini penting bagi anak laki-laki untuk mendapatkan barokah dari Allah SWT dan menjadikannya generasi yang cerdas, sehat, mencintai Al-Qur'an, dan Rabbani. Mengingat banyaknya Generasi Z yang mengalami pengangguran bukan karena kecerdasan rendah, melainkan karena masalah mental, karakter, dan pergaulan yang kurang sehat.


Khitan: Lebih Dari Sekedar Kesehatan

Ketua Ponpes Wali Barokah, KH Sunarto, menjelaskan bahwa bakti sosial khitan/sunat massal ini dilakukan rutin dua tahun sekali bekerja sama dengan Rumah Khitan Bojonegoro. "Selain mengakomodir minat anak-anak di pondok, khitan massal ini juga gratis," ujarnya.

Khitan tidak hanya menyangkut kesehatan, tetapi juga ibadah. Sunat merupakan syarat sah dalam menjalankan kewajiban ibadah, terutama sholat, untuk menjaga kesucian.

"Lebih dari itu, khitan diharapkan dapat menjadikan anak-anak laki-laki ini mampu menjalankan ibadah dengan suci bersih, terhindar dari berbagai penyakit, dan menjadi anak yang sholeh dan berguna bagi agama, nusa, dan bangsa," pungkas KH Sunarto.

Acara dihadiri oleh pejabat dari Kecamatan Pesantren, Kecamatan Kota, Lurah Burengan, Lurah Banjaran, Ketua DPD LDII Kota Kediri, serta orangtua pendamping.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama