Apresiasi Polda dan FKUB Kalbar pada Semangat LDII Ciptakan Kondusifitas Jelang Pilkada

Apresiasi Polda dan FKUB Kalbar pada Semangat LDII Ciptakan Kondusifitas Jelang Pilkada


Pontianak - Ketua FKUB Kalbar, Prof Dr Ibrahim dan Kapolda Kalbar yang diwakili Wakil Direktur Intelkam, AKBP Abdur Rosid merasa kagum dengan semangat LDII dalam keikutsertaan menciptakan kondusifitas menjelang Pilkada.

Kekaguman keduanya  disampaikan saat menyampaikan Tausiyah Kebangsaan dalam pengajian yang digelar LDII Kalbar, di Masjid Khoirul Ihsan, Minggu (25/8/2024).

Indikasinya Masjid yang berkapasitas ribuan itu dipenuhi warga yang sangat antusias mengikuti kegiatan. Warga yang hadir tidak hanya kalangan orang tua, melainkan juga dari generasi milenial.

Dijelaskan, Kondusifitas adalah suatu kondisi yang mendukung terhadap capaian hasil, artinya menjadi faktor penentu lancar tidaknya aktivitas warga. "Semua warga berharap aktivitasnya lancar, dan itu bisa terjadi apabila tercipta kondusifitas. Maka perlu diciptakan bersama sebuah situasi yang kondusif," ujar Ketua FKUB Kalbar, Prof Ibrahim tatkala memberikan Tausiyah Kebangsaan dihadapan ribuan warga LDII.

Ia juga menyebut, perbedaan pandangan, keyakinan, kepercayaan dan bahkan pilihan politik  diharapkan tidak menjadi permasalahan melainkan justru mempererat kerukunan.

"Dengan adanya perbedaan mestinya bisa saling memahami dan  menghormati. Itulah indahnya perbedaan sehingga membuat kita kuat, dan menjadi bangsa yang besar," jelasnya.

Apresiasi Polda dan FKUB Kalbar pada Semangat LDII Ciptakan Kondusifitas Jelang Pilkada

Senada dengan hal itu, Kapolda Kalbar yang melalui Wakil Direktur Intelkam, AKBP Abdur Rosid mengajak untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT.  Mengingat telah dijadikan makhluk yang sempurna dengan lahir di Indonesia serta memiliki ideologi Pancasila.

"Ratusan suku yang ada di Indonesia, namun dengan ideologi Pancasila kita bisa bersatu. Ini yang harus terus dijaga dan dirawat," tegas dia.

Dalam  momen Pilkada serentak ini diingatkan jangan sampai kerukunan, kebersamaan terganggu karena beda pilihan. "Mari gunakan hak pilih, tetapi beda pilihan jangan memicu terjadinya konflik yang akhirnya mengganggu stabilitas keamanan. Ini yang tidak boleh terjadi," kata Rosid.

Apresiasi Polda dan FKUB Kalbar pada Semangat LDII Ciptakan Kondusifitas Jelang Pilkada

Sementara Ketua DPW LDII Kalbar, Susanto mengatakan kerukunan dan kedamaian menjadi tanggung jawab bersama. "Agenda politik secara nasional yakni Pilkada serentak 2024 mesti disukseskan, dan LDII ambil bagian dalam menciptakan situasi yang kondusif. Kegiatan ini salah satu upaya kamii," katanya.

Secara organisatoris tegas dia, LDII menempatkan diri secara netral aktif dalam agenda Pilkada Serentak ini.

"Kami organisasi LDII secara tegas mengambil posisi netral aktif, yakni terkait pilihan kami serahkan sesuai nuraninya secara keaktifannya kami dorong untuk mensukseskan seluruh proses tahapan pilkada," tegas Susanto.

Baca juga

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama