Gerakan Kerja Bakti Nasional, LDII Sumbar Libatkan Generasi Muda


PADANG. DPW Lembaga Dakwah Islam Indoenesia (LDII) Sumatera Barat mewujudkan Gerakan Kerja Bakti Nasional yang digelar serentak di seluruh Indonesia sebagai upaya mempertebal rasa nasionalisme dan cinta tanah air.

"Alhamdulillah hari ini kami di seluruh masjid, mushala, sekolah, pondok pesantren LDII menggelar kegiatan kerja bakti ini," kata Ketua DPW LDII Sumatera Barat Buya Haji Afrizal Yaman di Padang, Minggu. 

Menurut dia kerja bakti nasional merupakan agenda tahunan DPP LDII dalam menyambut HUT RI dan dengan kerja bakti nasional itu.

LDII berupaya meningkatkan rasa nasionalisme dan semangat gotong-royong dalam menjaga lingkungan hidup, terutama bagi generasi muda.

"Dalam giat ini kami melibatkan generasi muda yang nantinya akan menjadi tulang punggung bangsa ini menghadapi bonus emas demografi 2045," kata dia

Buya Afrizal juga menambahkan Gerakan Kerja Bakti Nasional ini merupakansalah satu bentuk dari implementasi ‘8 Bidang Pengabdian LDII untuk Bangsa’ yang salah satunya ada di bidang pangan dan lingkungan hidup,” jelasnya.

Ia melanjutkan kegiatan kerja bakti ini dilakukan seluruh warga LDII di Sumatera Barat baik di tingkat DPD LDII kota dan kabupaten, PC maupun PAC di seantero Sumatera Barat.

Selain itu, lanjutnya seluruh warga LDII di Sumatera Barat diminta melakukan aksi kerja bakti ini di rumah dan lingkungan masing-masing agar tercipta suasana lingkungan yang asri, ramah dan kondusif.

"Ini merupakan bentuk rasa cinta warga LDII kepada Sumatera Barat khusumya dan Indonesia secara umum," kata dia

Sementara Ketua DPP  dan Koordinator Bidang Pengabdian Masyarakat LDII Rubiyo menagtakan gerakan kerja bakti nasional, yang dicanangkan oleh DPP LDII di 38 provinsi sepanjang Agustus, 


"Kami mulai dari kegiatan ini sebagai kick off yang selanjutnya akan diteruskan di tingkat DPW, DPD, PC, PAC dan Ponpes/ sekolah di seluruh Indonesia,” lanjutnya.


Dirinya  mengajak masyarakat untuk memanfaatkan momentum bulan kemerdekaan untuk memupuk semangat nasionalisme, dengan menanam pohon dan menjaga kelestarian lingkungan.


"Pohon ini banyak manfaatnya salah satunya untuk konservasi tanah dan air, sebagai sumber oksigen, hasil panennya bisa sebagai sumber pangan, dan fungsi pohon sebagai penghijau lingkungan. Mari kita bersama-sama melakukan kerja bersama, bakti untuk negeri," ungkapnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama