Gotong Royong Warga LDII Tegal, Sukseskan Program Bakti untuk Negeri

Gotong Royong Warga LDII Tegal

 Tegal (18/8). Memperingati HUT RI ke-79, warga LDII Kabupaten Tegal bergotong-royong membersihkan lingkungan. Kerja bakti itu digelar untuk memupuk kesadaran warga mengabdi untuk desa.

Salah satu PAC LDII Desa Blubuk Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal misalnya, mengerahkan 150 orang untuk kerja bakti tidak hanya orang dewasa, tetapi juga para remaja. Ketua Takmir Masjid Istiqomah Desa Blubuk, Kasdi Mulyono mengatakan, kebersihan dan keindahan lingkungan adalah cerminan kesadaran terhadap aset berharga yang warga miliki.

Ia mengapresiasi warga yang datang, sehingga hal itu menjadi kebersamaan dan semangat berbakti demi kemajuan desa. “Saya mengucapkan terima kasih pada pengurus LDII telah memberikan contoh nyata. Walaupun hal ini tampak sepele, namun sangat berarti,” ungkapnya.

Ketua PAC LDII Blubuk, Tawid Abdul Wahab mengatakan, kerja bakti sebagai implementasi gotong-royong. “Ini momentum memperkuat ikatan sosial dan kemanusiaan,” ujarnya. Dalam kesempatan itu, warga LDII juga memasang bendera merah putih dan umbul-umbul, sebagai simbol kemeriahan menyambut kemerdekaan.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Tegal, Walidi, mengungkapkan kerja bakti nasional merupakan agenda tahunan DPP LDII, yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia untuk menyambut HUT RI. “Dengan kerja bakti nasional itu, LDII berupaya meningkatkan rasa nasionalisme dan semangat gotong-royong dalam menjaga lingkungan hidup, terutama bagi generasi muda,” ujar Walidi.

LDII melaksanakan kerja bakti nasional serentak pada 9 Agustus 2024. Pelaksanaannya dilakukan pada masing-masing PAC LDII yang ada di kelurahan maupun desa. “Alhamdulillah semua bersemangat bergotong royong, hal ini patut disyukuri karena warga dengan kesadarannya mau bergabung dalam kerja bakti. Melalui pengabdian masyarakat, rasa nasionalisme harus terus digelorakan agar warga makin mencintai bangsanya,” tegas Walidi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama