Karnaval Mobil Hias, LDII Sintang Ikut Meriahkan HUT RI

LDII Sintang Ikut Meriahkan HUT RI


Sintang - Sebanyak 32 unit mobil hias dari berbagai Instansi Pemerintah Daerah, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD dan organisasi kemasyarakatan (ormas) ikut karnaval yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Sintang, Senin (19/8/2024).

Acara yang mengambil start dari Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sintang itu dilepas oleh Kapolres Sintang, AKBP I Nyoman Budi Artawan, yang disaksikan Bupati Sintang Jarot Winarno, Wakil Bupati, Melkianus, Sekretaris Daerah dan Forkopimda serta para pimpinan OPD serta Ketua TP PKK Sintang.

Ketua DPD LDII Sintang, Sholikhin menyatakan keikutsertaan LDII dalam karnaval karena rasa syukur dan gembira atas anugerah Allah SWT yang  tetap menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang berdaulat.

"Sebagai komponen di Sintang kami merasakan kegembiraan atas kemerdekaan Indonesia, maka  wajar dirayakan dengan meriah sebagai tanda syukur atas anugerah Allah SWT," ujarnya kepada sejumlah media.

Dirinya juga mengapresiasi atas kegiatan karnaval yang dihelat oleh Pemkab Sintang, karena bukan sekedar memeriahkan tetapi ini membawa pesan untuk terus menjaga nasionalisme.

"Karnaval ini sesungguhnya sarana untuk meningkatkan rasa nasionalisme. Jadi bukan luapan kegembiraan atau memerintahkan saja. Namun pesannya adalah mengingatkan semua anak bangsa," tegas Sholikhin

Selain itu  bagi LDII juga menjadi media sosialisasikan atas keberadaan dan program pengabdian LDII. "Bagi kami ada karnaval ini lebih bersifat menyampaikan informasi tentang LDII dan program pengabdiannya untuk bangsa. Semoga lebih dikenal dan akhirnya diajak kolaborasi," tambahnya.

Kapolres Sintang AKBP I Nyoman Budi Artawan dalam sambutannya menyampaikan kemerdekaan yang sudah diraih dengan pengorbanan nyawa dan air mata, maka layak bagi kita untuk merayakan dengan gembira.

“Momen HUT RI ke 79 Tahun 2024 juga sangat istimewa karena bertepatan dengan secara resminya pemindahan Ibukota Negara dari Jakarta ke Kalimantan Timur. Pusat pemerintahan negara kita, kini sudah ada di Kalimantan. Sebagai warga Kalimantan, kita patut berbangga atas semua ini. Mari kita jaga keutuhan masyarakat," jelasnya.

Sementara rute yang ditempuh dalam karnaval mobil hias ini mulai dari Pendopo Bupati, keliling kota dan finish di Lapangan Kodim Sintang.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama