LDII Hadiri Resepsi National Day Singapura, Cermin Hubungan Baik Rakyat Indonesia dan Singapura

LDII Hadiri Resepsi National Day Singapura


Jakarta (23/8) – Ketua Umum DPP LDII KH Chriswanto Santoso didampingi Sekretaris Rio Sidauruk menghadiri resepsi perayaan National Day Singapura yang ke-59 di Hotel Shangri-La, Jakarta, pada Kamis malam (22/8). Acara tersebut dihelat oleh Kedutaan Besar Singapura dan dihadiri oleh sejumlah pejabat negara, tokoh masyarakat, serta perwakilan kedutaan besar dari berbagai negara sahabat.

Dalam kesempatan tersebut, KH Chriswanto Santoso mengungkapkan, “Hubungan antara LDII dan Kedutaan Besar Singapura telah terjalin dengan baik sejak lama. Bahkan di beberapa momen, seperti saat kurban, Staf Kedutaan Besar Singapura ikut meninjau dan memeriahkan kurban yang dilaksanakan oleh LDII.”

LDII Hadiri Resepsi National Day Singapura

KH Chriswanto juga menekankan peran penting ormas keagamaan seperti LDII dalam menjaga hubungan dan keharmonisan dengan berbagai pihak, baik di dalam negeri maupun mancanegara. “Selamat Hari Raya ke-59 Singapura. Semoga perayaan ini dapat mempererat hubungan harmonis antara Indonesia-Singapura dan tentunya masyarakat Indonesia dalam hal ini LDII, sebagai salah satu komponen rakyat bangsa Indonesia,” tuturnya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan, “Sejak 2014, Indonesia dan Singapura telah menjadi mitra penting dalam bidang investasi. Hingga kini, investasi yang dikucurkan Pemerintah Singapura tercatat mencapai US$8,9 miliar. Kami berharap hubungan bilateral yang telah terbangun dengan baik saat ini dapat terus meningkat dan kian menguntungkan bagi kedua negara.”

Duta Besar Singapura untuk Indonesia, Kwok Fook Seng, menambahkan bahwa perayaan National Day merupakan momen penting untuk memperingati hari kemerdekaan Singapura serta mengabadikan hubungan diplomatik antara Indonesia dan Singapura yang telah terjalin selama lebih dari 57 tahun. “Indonesia dan Singapura memiliki hubungan baik yang telah dibangun selama bertahun-tahun melalui berbagai kerja sama dan semakin erat dikarenakan saling menghormati di antara keduanya. Semoga hubungan erat ini semakin kuat di masa depan dan dapat diturunkan kepada generasi yang mendatang,” ujarnya.

Tema perayaan hari nasional Singapura yang ke-59 tahun ini adalah ‘Together, As One United People’. Tema ini diusung untuk meningkatkan kekuatan kolektif rakyat Singapura yang beragam, mencerminkan semangat inklusivitas, komunitas, dan kepercayaan untuk mengatasi tantangan global.

Baca juga

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama