LDII Ketapang Aksi Bersih-bersih Lingkungan

LDII Ketapang Aksi Bersih-bersih Lingkungan

Ketapang (17/8). Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia, DPD LDII Ketapang melakukan aksi bersih-bersih di Taman Makam Pahlawan Tanjungpura, Ketapang, Kalimantan Barat pada Rabu, (14/8). Ketua DPD LDII Ketapang Tunggono mengatakan, aksi peduli lingkungan itu terinspirasi jasa pahlawan yang rela berjuang untuk kemerdekaan.

“Nilai-nilai perjuangan para pahlawan harus diteruskan, salah satunya menjaga lingkungan agar tetap bersih. Ini bentuk perjuangan pahlawan dalam konteks kekinian,” ujar dia.

Keberadaan Taman Makam Pahlawan, menurut pendapatnya, harus dijaga dan dirawat agar tetap bersih dan rapih. “Apa yang LDII lakukan sesungguhnya sebagian kecil saja, karena terpanggil untuk menjaga Taman Makam Pahlawan tetap bersih,” jelas Tunggono.

Lebih lanjut, ia mengatakan, aksi kerja bakti itu bertajuk “Kerja Bersama Bakti untuk Negeri”, menjadi agenda nasional DPP LDII. “Kerja bakti ini telah menjadi agenda nasional, sehingga LDII Ketapang turut menyukseskan. Mengingat dampaknya cukup dirasakan, yakni kebersihan dan sekaligus kampanye peduli lingkungan,” tambahnya.

Ia mengatakan semangat kegotongroyongan juga semakin pudar di dalam kehidupan bermasyarakat, dan kondisi ini tidak boleh dibiarkan. “Gotong royong itu jatidiri bangsa, namun belakangan mulai luntur, maka usaha untuk menumbuhkan semangat gotong royong harus ditingkatkan, agar tidak hilang,” tegas dia.

Aksi bersih-bersih lingkungan juga dirangkai dengan pemberian bendera merah putih bagi masyarakat dan pedagang di sekitar Taman Makam Pahlawan. “Bukti cinta dengan jasa pahlawan, kami juga membagikan bendera merah putih kepada masyarakat yang melintas dan berdagang tidak jauh dari kompleks Taman Makam Pahlawan. Semoga nasiolisme tetap tertanam di dalam sanubari masyarakat. Ini harapannya,” ungkap Tunggono.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama