Lepas Tim FORSGI Kalbar Ikuti Piala Menpora di Jakarta, Kadis Porapar Berharap Lahir Pemain Nasional

Tim FORSGI Kalbar Ikuti Piala Menpora di Jakarta


Pontianak - Tim FORSGI Kalbar U-10 dan U-12 yang bakal berlaga di Festival Sepakbola Piala Menpora ke 2 di Jakarta 23 - 25 secara resmi dilepas Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Porapar) Kalbar, Windy Prihastari di Kantor Gubernur, Selasa (20/8/2024).

Dalam kesempatan itu ia berharap, dari Tim FORSGI Kalbar bakal lahir  pemain sepakbola nasional, seperti atlit panjat tebing Vreddriq Leonardo. "Adik-adik tahu dengan Veddriq Leonardo? Dia telah mengharumkan nama Kalbar dan Indonesia karena mampu mempersembahkan medali emas. Saya berharap dari Tim ini lahir pemain sepakbola nasional," ujarnya saat memberikan motivasi kepada pemain FORSGI.

Kuncinya kata dia, semangat berlatih dan ikuti arahan pelatih. "Pemain berprestasi itu jika disiplin dalam berlatih dan ikuti arahan pelatih. Termasuk saat bertanding di Jakarta nanti jangan mudah patah semangat. Ibu yakin adik-adik mampu buktikan jika Forsgi Kalbar bisa," tegasnya.

Lepas Tim FORSGI Kalbar Ikuti Piala Menpora di Jakarta, Kadis Porapar Berharap Lahir Pemain Nasional

Disaksikan Ketua DPW LDII Kalbar, Susanto, unsur Pembina dan orang tua pemain, atas nama Pemprov Kalbar, Windy Prihastari mengucapkan terimakasih yang telah melakukan pembinaan olahraga di Kalbar khususnya cabang sepakbola. "Atas nama pemerintah, saya sampaikan ucapan terima kasih kepada Forsgi, yang telah melakukan pembinaan olahraga serta secara swadaya mengikuti even nasional. Ini sungguh luar biasa," tambah dia.

Sementara' Ketua FORSGI Kalbar, Edi Winarto menjelaskan keikutsertaan dalam Festival Sepakbola Piala Menpora baru tahun ini. "Forsgi Kalbar relatif baru, namun Alhamdulillah antusias anak-anak dan dukungan orang tua, bisa mengikuti Piala Menpora di Jakarta," jelas dia.

Kalbar, sebut Edi mengirimkan dua tim yakni U-10 dan U-12. "Kekuatan Kalbar ada 30 pemain dari U-10 dan U-12 serta 4 orang official dan 12 orang pendamping. Untuk pemain hasil seleksi yang dilakukan beberapa waktu lalu," ujar dia.

Baca juga:

Baca Juga:

    Posting Komentar

    Lebih baru Lebih lama