Musda IX, LDII Subang Tegaskan Komitmen Tingkatkan Kontribusi Pembangunan Daerah

Musda ldii subang


Subang (28/8). Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Subang menggelar Musyawarah Daerah (Musda) IX, Rabu (28/8), di Graha Baitul Mansurin, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Subang.

Musda kali ini mengusung tema "Melalui Kontribusi LDII yang Berkelanjutan, Kita Tingkatkan Harmonisasi Kehidupan Umat Beragama dengan Rukun dan Kompak Menuju Subang Ngahiji," sebagai bentuk dukungan terhadap visi dan misi pembangunan Kabupaten Subang.

Dalam sambutannya saat membuka Musda IX LDII Subang, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kabupaten Subang, Saeful Arifin, memberikan apresiasi atas kontribusi LDII dalam pembinaan umat di Kabupaten Subang. "Kami mewakili pemerintah daerah sangat mengapresiasi LDII. Semoga ke depannya, LDII bisa membawa masyarakat Subang menjadi lebih berakhlak dan bermartabat," ujarnya.

Baca juga



Saeful juga menekankan pentingnya peran organisasi masyarakat seperti LDII dalam membantu pemerintah membangun Kabupaten Subang. Ia mengajak LDII untuk terus meningkatkan kontribusi dan kerjasama dalam berbagai sektor pembangunan di Subang.

"LDII harus terus berperan di semua sektor pembangunan, menyesuaikan dengan perkembangan zaman, serta menyiapkan sumber daya manusia yang dibutuhkan," tambahnya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Jawa Barat, Dicky Harun, dalam pesannya kepada pengurus LDII Kabupaten Subang, menekankan pentingnya merumuskan program kerja yang sejalan dengan program kerja pemerintah daerah. Menurutnya, hal ini merupakan salah satu bentuk nyata kontribusi LDII bagi bangsa.

"Ke depannya, LDII harus tampil sebagai organisasi yang berjuang, berkontribusi, berkarya, dan mampu berkomunikasi dengan semua pihak. Program-program LDII harus terkoneksi dengan semua pemangku kepentingan sesuai bidang masing-masing dan bermanfaat bagi masyarakat," tutup Dicky.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama