PC LDII Lamasi Gelar Kerja Bakti Lingkungan Menyambut HUT RI

PC LDII Lamasi Gelar Kerja Bakti Lingkungan Menyambut HUT RI


Luwu (20/8) — Pimpinan Cabang (PC) LDII Lamasi mengadakan kerja bakti lingkungan dengan membersihkan sampah dan memotong rumput di Lapangan Diarso Sugondo, Lamasi, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, pada Jumat (16/8). Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja bakti nasional bertajuk "Kerja Bersama Bakti untuk Negeri."

Camat Lamasi, H Suwarso, mengapresiasi inisiatif LDII dalam menjaga kebersihan lingkungan. Ia menyebutkan, kegiatan ini sangat membantu pemerintah, khususnya Kecamatan Lamasi, dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan.

"Untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman, diperlukan kerja sama. Kami menggandeng semua elemen masyarakat, termasuk LDII Lamasi, dalam program 'Peduli Sampah' yang telah kami sosialisasikan dan mendapat respons positif," ujar Suwarso.

Sekretaris PC LDII Lamasi, Muhammad Arifin, menjelaskan bahwa kerja bakti ini merupakan bagian dari delapan bidang program pengabdian LDII untuk bangsa. Ia menambahkan bahwa kegiatan kerja bakti sudah menjadi rutinitas bagi warga LDII Lamasi setiap bulan pada minggu keempat.

"Program 'Peduli Lingkungan' kami laksanakan setiap bulan pada minggu keempat, yang kami sebut 'Gerakkan Jumat Bersih'. Kami membersihkan lingkungan masjid-masjid dan kompleks warga sekitar," kata Arifin.

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 150 warga LDII dan 26 staf Kecamatan Lamasi ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan, tetapi juga untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. "Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan penerapan 29 karakter dalam kehidupan sehari-hari," tutup Arifin. (Eva)

Baca juga:

Baca Juga:

    Posting Komentar

    Lebih baru Lebih lama