Logo LDII

Mari Sukseskan Rakornas LDII 2024

20 - 22 September 2024 di Grand Ballroom Minhajurrosyidin, Jakarta

Ponpes Wali Barokah Gelar Jalan Sehat Menutup Rangkaian Perayaan HUT Ke-79 RI

Ponpes Wali Barokah Gelar Jalan Sehat Menutup Rangkaian Perayaan HUT Ke-79 RI


Kediri (24/8). Menutup rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, Pondok Pesantren (Ponpes) Wali Barokah Kota Kediri menggelar kegiatan Jalan Sehat pada Sabtu (24/8).

Jalan Sehat ini start dan finis di halaman Ponpes Wali Barokah dengan menempuh rute sepanjang 2,5 km. Pelepasan peserta dilakukan langsung oleh H. Abdul Malik, guru senior pondok.

Ia berpesan kepada warga dalam mengikuti acara Jalan Sehat agar bisa tertib, menghormati sesama pengguna jalan, dan tidak bercanda yang membahayakan. 

“Semoga di momen kemerdekaan ini seluruh warga Ponpes Wali Barokah diberi kesehatan jasmani dan rohani, dan berbagai kebarokahan oleh Allah SWT," katanya.

Ponpes Wali Barokah Gelar Jalan Sehat Menutup Rangkaian Perayaan HUT Ke-79 RI

Kegiatan Jalan Sehat dinilai dapat meningkatkan kerukunan, kekompakan, dan guyub di antara seluruh guru pengurus dan keluarga besar Wali Barokah. Pada akhirnya, diharapkan akan meningkatkan semangat serta pengabdian dalam mendidik para santri. 

Hal tersebut ditegaskan oleh Wakil Ketua Pondok H. Agung Riyanto. Dia juga berharap dengan acara seperti ini dapat terjaga kekompakan dan meningkatkan perekonomian warga di pondok.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi keluarga besar Ponpes Wali Barokah, disamping sehat karena jalan kaki, juga ada hadiahnya, dan yang penting sebagai acara kekeluargaan, kekompakan, kerukunan, dan kebersamaan sesama warga pondok,” kata H. Agung Riyanto yang juga Ketua DPD LDII Kota Kediri.

Ponpes Wali Barokah Gelar Jalan Sehat Menutup Rangkaian Perayaan HUT Ke-79 RI

Kegiatan Jalan Sehat pagi hari ini merupakan kegiatan perdana di lingkungan Ponpes Wali Barokah. Acara cukup sukses dan meriah karena diikuti hampir 2.000 peserta, baik yang masih muda maupun yang sudah tua.

“Kami selaku Panitia ingin mengajak semuanya untuk mempererat tali silahturahim, serta meningkatkan soliditas dalam menjalankan tugasnya di pondok melalui rangkaian acara HUT ke-79 RI," kata Muh. Midkhal Ubaidah selaku ketua panitia.

Midkhal, sapaan akrab ustadz muda ini, juga menambahkan bahwa berbagai hadiah menarik telah disiapkan untuk para peserta, mulai dari sepeda gunung, mesin cuci, kompor gas, magic com, hingga hadiah menarik lainnya.

Ponpes Wali Barokah Gelar Jalan Sehat Menutup Rangkaian Perayaan HUT Ke-79 RI

"Untuk doorprize, kami berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk para sponsor, koperasi atau unit usaha di pondok, serta para alumni santri yang sukses berwirausaha di berbagai daerah," lanjutnya.

Setelah mengikuti Jalan Sehat, para peserta diajak sarapan bersama, dan ditutup dengan pembagian hadiah puluhan lomba yang digelar sebelumnya.

 “Alhamdulillah senang sekali bisa ikut acara ini bersama keluarga, badan jadi bugar, dan bersukur lagi saya dapat doorprize sepeda,”kata Lala, salah satu peserta yang beruntung. (Mzdha)

Baca juga

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama