Semangat Generasi Muda LDII Tegal Bergotong Royong

Semangat Generasi Muda LDII Tegal Bergotong Royong

Tegal (18/8). Pengurus DPD LDII Kabupaten Tegal mengajak warga di lingkup PC dan PAC setempat menggelar kebersihan lingkungan, untuk memperingati HUT RI. Imbauan tersebut disambut Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII yaitu PAC LDII Desa Blubuk, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

PAC LDII Blubuk melaksanakan kerja bakti dengan mengerahkan 150 generasi muda LDII. Menurut Ketua PAC LDII Blubuk Tawid Abdul Wahab, kerja bakti sebagai implementasi gotong royong. “Ini momentum memperkuat ikatan sosial dan kemanusiaan. Kita semangatkan warga untuk bergotong royong membersihkan lingkungan. Kegiatan ini untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 79,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga memasang bendera merah putih dan umbul-umbul sebagai simbol dukungan menyambut peringatan kemerdekaan.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Istiqomah, Desa Blubuk, Kasdi Mulyono mengatakan, kebersihan dan keindahan lingkungan adalah cerminan kesadaran terhadap aset berharga yang warga miliki. Dia mengapresiasi semua peserta terus memupuk kebersamaan dan semangat berbakti demi kemajuan desa.

Mengenai acara itu, Ketua DPD LDII Kabupaten Tegal Walidi mengungkapkan, kerja bakti nasional merupakan agenda tahunan DPP LDII, yang dilaksanakan serentak nasional untuk menyambut HUT RI. Dengan kerja bakti nasional itu, LDII berupaya meningkatkan rasa nasionalisme dan semangat gotong royong dalam menjaga lingkungan hidup, terutama bagi generasi muda.

Di Kabupaten Tegal, pihaknya melaksanakan kerja bakti nasional serentak pada Jumat (9/8). Pelaksanaannya dilakukan pada masing-masing PAC LDII yang ada di kelurahan maupun desa. “Ini adalah implementasi “8 bidang pengabdian LDII untuk bangsa”, yang salah satunya bidang kebangsaan, pangan dan lingkungan hidup,” pungkasnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama