Semangat Gotong-Royong Menyambut HUT ke-79 RI: PAC LDII Ngaresrejo Gelar Kerja Bakti Bersama

PAC LDII Ngaresrejo Gelar Kerja Bakti Bersama


NGARESREJO, SIDOARJO.  Dalam rangka menyambut HUT ke-79 Republik Indonesia, PAC LDII Ngaresrejo menggelar kerja bakti yang melibatkan tokoh masyarakat setempat pada Minggu (4/8). Kegiatan yang berlangsung di RT 14 dan RT 15 Desa Ngaresrejo, Sidoarjo, Jawa Timur ini, bertujuan untuk memupuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan menjelang perayaan kemerdekaan.

Ketua PAC LDII Ngaresrejo, Choirul Anam, menyampaikan bahwa kerja bakti ini adalah upaya untuk memperindah dan membersihkan lingkungan sekitar. “Puluhan warga LDII bersama warga sekitar dan tokoh masyarakat membersihkan jalan desa. Agar tercipta suasana yang semakin bersih dan nyaman,” ujarnya, menyoroti kolaborasi aktif masyarakat dalam kegiatan tersebut.

Choirul menambahkan, bahwa kemerdekaan yang dirasakan saat ini adalah buah dari perjuangan para pahlawan, dan menjadi tanggung jawab generasi sekarang untuk merawatnya dengan tindakan-tindakan positif. “Kini tugasnya menjaga dan merawat kemerdekaan tersebut dengan kegiatan yang positif,” tuturnya.

Penerimaan positif juga datang dari Wakil Ketua RW 03 Ngaresrejo, M Rofi’i, yang memberikan apresiasi atas inisiatif yang dilakukan oleh LDII. “Kerja bakti ini, merupakan wujud nyata memeriahkan dan menyambut HUT RI, dengan mewujudkan lingkungan yang bersih dan nyaman,” jelasnya, menekankan pentingnya kebersihan lingkungan dalam perayaan kemerdekaan.

Ketua DPD LDII Sidoarjo, Mohammad Fauzan, menambahkan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari program kerja DPP LDII yang berskala nasional. “Warga LDII diimbau melaksanakan program ‘Kerja Bersama, Bakti untuk Negeri’. Dengan semangat gotong-royong, dan peduli pada lingkungan, diharapkan kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan dapat terus terjaga dan dirasakan manfaatnya oleh rakyat Indonesia,” tutupnya.

Kegiatan ini tidak hanya menunjukkan semangat gotong-royong warga LDII, tetapi juga mencerminkan komitmen mereka terhadap tanggung jawab sosial dalam rangka memperingati hari kemerdekaan. Dengan partisipasi aktif dari masyarakat dan tokoh lokal, diharapkan suasana HUT ke-79 RI dapat dirayakan dalam suasana yang bersih dan penuh makna.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama