Danramil 1207/10 Terentang Beri Pesan ini Kepada LDII Kubu Raya

Danramil 1207/10 Terentang Beri Pesan ini Kepada LDII Kubu Raya


Kubu Raya - Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Kecamatan Terentang, Kubu Raya, mengadakan kunjungan silaturahim ke Komandan Rayon Militer (Danramil) 1207/10 di Markas Koramil, pada hari Rabu, 18 September 2024.

Kunjungan silaturahim dari LDII ini disambut hangat oleh Danramil 1207/10 Terentang, Kapten Inf Gularto, yang juga memberikan pesan agar LDII di Terentang dapat meningkatkan kerjasama, khususnya dalam aspek-aspek kemasyarakatan.

"Secara kedinasan, saya senang mendapat kunjungan dari LDII, dan berharap LDII bisa tampil  dengan membantu masyarakat. Seperti ketika ada musibah, dapat hadir bekerjasama memberikan bantuan dan lain sebagainya," ujarnya.

Begitu juga ketika ada warga LDII yang mendapatkan musibah, secara kedinasan dan pribadi pihaknya bisa mengajak masyarakat lain untuk memberikan bantuan. "Jadi saling membantu diantara sesama warga Terentang bisa diwujudkan, dan muaranya kedamaian, kerukunan, dan saling peduli juga terjalin dengan baik," tambah Gularto.

Dikatakannya, semangat gotong royong diantara warga masyarakat jangan sampai punah maka perlu diperkuat kembali. "Gotong royong itu jati diri bangsa yang mulai luntur, maka perlu saya ingatkan untuk kembali diperkuat. Karena Gotong Royong juga ajaran agama, bahkan bukan hanya Islam melainkan seluruh agama mengajarkan hal itu," tegasnya.

Sedangkan Ketua PC LDII Terentang, Suparjo menyatakan kesediaannya untuk menindaklanjuti apa yang disarankan Danramil.

"Insya Allah arahan Danramil akan kami tindaklanjuti, dan semoga keberadaan LDII semakin memberikan manfaat bagi khalayak," ucapnya.

Dirinya juga menegaskan, LDII mengaku bangga ketika dilibatkan dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Seluruh warga LDII di Terentang bakal suka ketika dilihatkan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti bersih desa,  kerja bakti, dan lain sebagainya," tegas Suparjo.

Iapun berterima kasih kepada Jajaran Koramil 1207/10 yang telah memberikan arahan dan semoga kedepan bisa bersinergi. "Walaupun belum diwujudkan kerjasama antar lembaga, tetapi secara personal antara anggota kodim, Babinsa sudah berjalan dengan baik. Tinggal diperkuat kerja sama antar lembaga yakni LDII dan TNI yang ada di Terentang," kata dia.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama