DPD LDII Kabupaten Timor Tengah Selatan Menerima Kunjungan dari Polres TTS Bidang Politik

DPD LDII Kabupaten Timor Tengah Selatan Menerima Kunjungan dari Polres TTS Bidang Politik

TIMOR TENGAH. Sekretariat DPD LDII Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menerima kunjungan dari Polres TTS Bidang Politik, yang diwakili oleh Kanit Bidang Politik Aipda Made Ari Sumarta pada Selasa (3/9).

Aipda Made Ari Sumarta mengungkapkan harapannya agar DPD LDII Kabupaten TTS dapat memberikan dukungan kepada Polres dan Polda NTT dalam menjaga stabilitas keamanan selama proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). “Tujuan utama kunjungan ini adalah untuk menjalin sinergi dan kerja sama dalam upaya menjaga keamanan serta kesuksesan pelaksanaan (Pilkada) serentak tahun 2024,” jelasnya.

Menurut Aipda Made, sinergi ini sangat penting mengingat kondisi sosial politik yang sering kali memanas menjelang pemilu. “Dukungan dari berbagai elemen masyarakat, termasuk organisasi keagamaan seperti LDII, diharapkan mampu menciptakan suasana Pilkada yang aman, damai, dan kondusif,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kabupaten TTS, Mulyanta, menyatakan bahwa LDII siap bersinergi dengan Polri untuk memastikan Pilkada 2024 berlangsung aman dan damai. “Kami dari LDII berkomitmen mendukung penuh upaya Polres TTS dalam menciptakan situasi yang kondusif selama Pilkada. Kami percaya bahwa keamanan dan kedamaian adalah tanggung jawab bersama yang harus kami jaga,” ungkap Mulyanta.

Mulyanta juga menilai kunjungan tersebut sebagai bagian dari upaya Polres TTS untuk menggandeng berbagai elemen masyarakat dalam mensukseskan Pilkada serentak 2024. “Kolaborasi antara Polri dan organisasi keagamaan seperti LDII diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban umum,” tuturnya.

Keberhasilan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten TTS, menurutnya, akan sangat bergantung pada peran serta semua pihak, termasuk aparat keamanan dan masyarakat. “Dengan terjalinnya sinergi antara Polres TTS dan DPD LDII, harapannya adalah bahwa proses demokrasi di Kabupaten TTS dapat berjalan dengan lancar, aman, dan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi,” pungkasnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama