Ketua dan Pengurus LDII Kotim Ikuti Diskusi Kebangsaan dan Deklarasi Pemilu Damai 2024

Ketua dan Pengurus LDII Kotim Ikuti Diskusi Kebangsaan dan Deklarasi Pemilu Damai 2024


Palangkaraya, 17 September 2024 — Ketua Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kotawaringin Timur, Dasuki SPd, menghadiri acara diskusi kebangsaan dan deklarasi pemilu damai 2024 yang berlangsung pada Selasa (17/9/2024) di aula asrama haji Kantor Kemenag Kalimantan Tengah. Tema utama dari acara tersebut adalah "Peran Ormas Keagamaan Dalam Berbangsa dan Bernegara."

Dasuki, yang juga didampingi oleh Wakil Ketua DPD LDII Kotim, Eko Cahyono, serta dua orang Dewan Penasehat, Arif Rahman Taufik dan Achmad Choirin, menghadiri acara ini sebagai bagian dari komitmen LDII dalam menyukseskan pelaksanaan pemilu yang damai dan konstruktif.

Diskusi kebangsaan ini merupakan penutup dari rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) LDII Kalimantan Tengah yang berlangsung sehari sebelumnya, Senin (16/9/2024). Rakorwil tersebut diikuti oleh seluruh DPD LDII se-Kalimantan Tengah dan bertujuan untuk memperkuat sinergi antar pengurus serta menggarisbawahi pentingnya keterlibatan aktif dalam kegiatan kebangsaan.

Ketua dan Pengurus LDII Kotim Ikuti Diskusi Kebangsaan dan Deklarasi Pemilu Damai 2024


Modern Thumbnail Carousel with Titles

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPW LDII Kalimantan Tengah, Nur Prayudi, mengingatkan seluruh warga LDII untuk turut serta dalam menyukseskan Pilkada di Kalimantan Tengah yang dijadwalkan pada November 2024 mendatang. Nur Prayudi menegaskan sikap politik LDII yang netral aktif, tanpa afiliasi pada partai politik atau calon tertentu. "Kami mengimbau kepada seluruh warga LDII untuk menggunakan hak pilihnya dan tidak golput, serta menyalurkan aspirasi secara konstruktif," ujarnya.

Acara ini diharapkan dapat mendorong partisipasi aktif dari berbagai elemen masyarakat, terutama ormas keagamaan, dalam mendukung terciptanya pemilu yang damai dan berintegritas. Diskusi dan deklarasi ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan bahwa proses demokrasi di Indonesia, khususnya di Kalimantan Tengah, berjalan dengan baik dan memberikan hasil yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama