Konsolidasi Organisasi LDII Sumbar, Perkuat Sinergi Antar Pengurus

Konsolidasi Organisasi LDII Sumbar, Perkuat Sinergi Antar Pengurus

Padang (17/9) – DPW LDII Sumatera Barat mengadakan konsolidasi organisasi pada Kamis (12/9), sebagai kelanjutan dari Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswilub) yang telah dilaksanakan sebelumnya. Tujuan acara ini adalah untuk memperkuat sinergi antar pengurus dan mempersiapkan LDII menghadapi Pilkada Serentak 2024.

Acara yang bertema “Peningkatan Kinerja Pengurus dalam Mewujudkan Pilkada Serentak 2024 Aman dan Damai” dibuka oleh Ketua Dewan Penasihat LDII Sumbar, Afrizal Yaman. Dalam sambutannya, Afrizal menekankan pentingnya komunikasi yang solid antara ketua definitif baru, Muchfiandi, dengan pengurus LDII Sumbar periode 2022-2027.

“Acara ini diadakan untuk memperkuat sinergi antara pengurus, baik yang hadir secara langsung maupun daring, dalam menjalankan amanat Muswilub. Ini merupakan bukti keseriusan pengurus dalam menjalankan tugas organisasi,” ujar Afrizal di hadapan para peserta di Masjid Miftahul Huda, Padang.


Modern Thumbnail Carousel with Titles

Afrizal juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus DPW LDII Sumbar yang hadir dan menegaskan peran penting LDII dalam menjaga keamanan dan kedamaian selama Pilkada Serentak pada 27 November 2024. “Kami punya tanggung jawab untuk memastikan bahwa Pilkada berjalan aman dan damai, sesuai instruksi dari DPP LDII,” tegasnya.

Ia juga menekankan pentingnya netralitas LDII dalam Pilkada Serentak 2024. “Sesuai AD/ART organisasi, Kami tidak diperkenankan mendukung secara terbuka calon tertentu atau menjadi bagian dari tim sukses. Kami harus tetap netral dan menjaga keharmonisan masyarakat,” tambahnya.

Ketua LDII Sumbar, Muchfiandi, menjelaskan bahwa Pilkada Serentak 2024 di Sumatera Barat akan melibatkan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, serta bupati, wakil bupati, wali kota, dan wakil wali kota di 19 kabupaten/kota. Ia menekankan pentingnya partisipasi aktif warga LDII dalam menyukseskan Pilkada.

“Warga LDII telah menunjukkan partisipasi aktif saat Pilpres lalu. Untuk Pilkada mendatang, kami berharap hal yang sama, tidak hanya dari kehadiran di TPS, tetapi juga dalam mengawasi jalannya tahapan Pilkada agar berjalan jujur, adil, dan berkualitas,” kata Muchfiandi.

Ia juga mengimbau calon kepala daerah agar menggelar kampanye yang sejuk, tanpa provokasi atau hujatan. “Kami berharap semua calon dapat memaparkan program-programnya dengan cara yang damai dan tidak memecah belah masyarakat,” ujar Muchfiandi.

Melalui konsolidasi ini, LDII Sumbar berharap dapat terus memperkuat sinergi antar pengurus di tingkat kabupaten/kota dan berperan aktif dalam menjaga stabilitas sosial dan politik, sesuai prinsip netralitas yang ditetapkan organisasi. (Nisa/Wicak)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama