LDII Kalbar Menggelar CAI di Singkawang, Susanto Harap Remaja Jadi Generasi Unggul

LDII Kalbar Menggelar CAI di Singkawang, Susanto Harap Remaja Jadi Generasi Unggul


SINGKAWANG – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar Camping Cinta Alam Indonesia (CAI) di Singkawang, Sabtu malam (14/9/2024), di Masjid Husnudzon Billah. Acara ini menjadi wadah pembinaan bagi generasi penerus bangsa, yang diharapkan dapat melahirkan generasi unggul dan berkarakter.

Ketua DPW LDII Kalbar, Susanto, dalam sambutannya menekankan pentingnya pembinaan generasi muda. Ia mengatakan bahwa generasi penerus atau Generus adalah kunci masa depan bangsa dan harus dibina dengan serius untuk mencetak individu yang unggul.

"Dalam pembangunan manusia, LDII menargetkan lahirnya SDM Profesional Religius yang berbasis pada 29 karakter luhur. Karakter-karakter ini harus dimiliki dan diaktualisasi dalam kehidupan sehari-hari," tegas Susanto.

Susanto juga menyoroti tantangan moralitas yang semakin berat. Ia memperingatkan bahwa bonus demografi yang diharapkan pada tahun 2045 dapat berubah menjadi bencana jika tidak diantisipasi dengan baik. "Kedepan, tepatnya pada tahun 2045, bangsa ini akan mendapatkan bonus demografi. Namun, tantangannya semakin berat seiring dengan kemajuan teknologi informasi. Jika tidak diantisipasi dengan penanaman karakter pada generasi muda, bonus demografi ini dapat menjadi bencana," tambahnya.


Modern Thumbnail Carousel with Titles

Lurah Naram, Vidya Noviary, mengungkapkan kebanggaan terhadap antusiasme anak-anak LDII dalam mengikuti acara ini. "Saya bangga dengan kalian, karena selama tiga hari liburan sekolah, kalian memilih untuk mengikuti kegiatan pembinaan karakter yang diselenggarakan oleh LDII," ujarnya.

Vidya juga memberikan pesan kepada peserta agar ilmu yang diperoleh dari acara ini dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. "Perhatikan materi yang disampaikan, resapi, dan jadikan sebagai karakter yang diterapkan dalam keluarga, sekolah, dan masyarakat. Tebarkan 29 Karakter ini secara luas dan mulailah dari diri sendiri," imbuhnya.

Camping CAI di Singkawang diikuti oleh 130 anak, mayoritas berusia SMP dan SMA, dengan tema "Mewujudkan Generasi Unggul Dengan Menerapkan 29 Karakter Luhur". Acara ini berlangsung dari 14 hingga 16 September 2024, dan bertujuan untuk membentuk generasi penerus yang tidak hanya cerdas tetapi juga berkarakter kuat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama