LDII Siap Jaga Kondusivitas dalam Pesta Demokrasi

LDII Siap Jaga Kondusivitas dalam Pesta Demokrasi


Jakarta (22/9) – Dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang berlangsung di Grand Ballroom Minhajurrosyidin, Jakarta, DPP LDII menegaskan komitmennya untuk menjaga kondusivitas dan keamanan menjelang Pilkada Serentak 2024. “LDII merupakan bagian dari elemen bangsa, memiliki tanggung jawab turut menjaga kondusivitas, keamanan, dan ketertiban baik pada level nasional maupun provinsi dan kabupaten/kota,” ungkap KH Chriswanto Santoso, Ketua Umum DPP LDII.

Rakornas yang diadakan dari tanggal 20 hingga 22 September ini menggarisbawahi pentingnya peran LDII dalam mendukung stabilitas sosial di tengah dinamika politik. KH Chriswanto menekankan bahwa LDII harus aktif berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban, terutama menjelang momen penting seperti Pilkada.

Dody T. Wijaya, Sekretaris Umum DPP LDII, menambahkan bahwa penguatan kapasitas organisasi menjadi krusial untuk mendukung peran ini. “Rakornas LDII menegaskan pentingnya penguatan kapasitas organisasi, agar LDII menjadi organisasi yang adaptif terhadap perkembangan zaman dan lingkungan strategis (Lingstra) yang dinamis,” ujar Dody.

Sebagai organisasi pembelajar, LDII berkomitmen untuk terus beradaptasi dan berkontribusi dalam pembangunan masyarakat. “Membantu pemerintah dalam upaya menyejahterakan masyarakat. LDII bermitra dengan pemerintah menyukseskan program pembangunan nasional,” tegas Dody.

Penguatan kapasitas tidak hanya ditujukan pada aspek organisasi, tetapi juga pada pengembangan individu di dalamnya. KH Chriswanto menyatakan pentingnya meningkatkan kemampuan hard skill dan soft skill bagi para pengurus. “Kami berupaya agar setiap anggota memiliki kompetensi yang mumpuni untuk menjalankan tugasnya,” tambahnya.

Dalam menghadapi Pilkada, LDII mengajak anggotanya untuk menyalurkan hak suara dengan bijak. “Kami mendorong untuk menggunakan hak pilihnya dan ikut membantu agar penyelenggaraan Pemilu atau Pilkada bisa berjalan dengan baik dan lancar,” ungkap KH Chriswanto.

Dengan tekad untuk berperan aktif dalam menjaga kondusivitas, LDII berharap Pilkada Serentak 2024 dapat berlangsung damai dan sukses. “Netral artinya kita tidak berpihak pada salah satu calon atau partai manapun, namun tetap berkomitmen untuk menyukseskan Pilkada secara damai dan jurdil,” pungkas KH Chriswanto.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama