Logo LDII

Mari Sukseskan Rakornas LDII 2024

20 - 22 September 2024 di Grand Ballroom Minhajurrosyidin, Jakarta

LDII Sulsel Hadiri Tudang Sipulung, Deklarasi Pilkada Serentak 2024

LDII Sulsel Hadiri Tudang Sipulung, Deklarasi Pilkada Serentak 2024

MAKASSAR. Dalam rangka mempersiapkan Pilkada Serentak 2024 di Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sulsel,  H. Abri MP, beserta Wakil Ketua  H. Sukardi Weda dan H. La Hatta, baru-baru ini menghadiri acara silaturahmi bertajuk ‘Tudang Sipulung’. Acara yang diadakan di Cafe Agung, Jalan Dr. Ratulangi, Kota Makassar pada Selasa, 10 September 2024 ini, merupakan undangan dari Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun SIP untuk berbagai komponen masyarakat di Sulsel.

Silaturahmi ini dihadiri oleh berbagai elemen penting, termasuk DPW LDII Sulsel, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), KPU dan Bawaslu Prov. Sulsel, serta tokoh agama, tokoh masyarakat, BEM, organisasi mahasiswa, pimpinan media, dan wartawan. Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk memperkuat kebersamaan serta meningkatkan sinergitas di antara semua pihak demi mewujudkan Pilkada Serentak 2024 yang aman dan damai.

H. Abri MP menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya atas penyelenggaraan silaturahmi tersebut. Ia menekankan pentingnya kegiatan semacam ini dalam membangun sinergi antara pemerintah, tokoh agama, dan elemen masyarakat untuk menciptakan pemilu yang damai. "Peran masyarakat dalam pilkada diharapkan dapat mencegah pelanggaran maupun adanya korupsi politik pada pemilu, pilkada diadakan sebagai perwujudan negara yang menganut sistem demokrasi dan juga penerapan nyata proses pelaksanaan demokrasi itu sendiri. Salah satunya ialah menggunakan hak pilih sebagai masyarakat dalam pilkada," ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa asas-asas pemilu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil harus menjadi pedoman utama dalam pelaksanaan pemilu. “Asas-asas tersebut perlu dijunjung tinggi dalam pelaksanaan karena asas tersebut juga digunakan untuk sebagai tujuan pemilu,” ujarnya.

Mengakhiri sambutannya, Abri menegaskan kekuatan Sulawesi Selatan yang terletak pada keberagamannya yang tercermin dalam prinsip ‘Sipakatau, Sipakalebbi dan Sipakainge,’ yang berarti saling menghormati, saling menghargai, dan saling mengingatkan. Ia berharap, seluruh komponen masyarakat di Sulsel dapat terus bersinergi dalam mengawasi dan mendukung proses demokrasi untuk memastikan Pilkada 2024 berjalan dengan aman dan damai.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama