Love Yourself, Love Your Reproduction Health, Love Your Future

Love Yourself, Love Your Reproduction Health, Love Your Future

PASAR MINGGU.  PC LDII Pasar Minggu menyelenggarakan seminar kesehatan reproduksi kewanitaan bertajuk “Love Yourself, Love Your Reproduction Health, Love Your Future” di Masjid Dhyaul Iman, Jakarta, pada hari Minggu, 28 Juli.

Utami Dwi Yuliani, Ketua Pelaksana Seminar, mengungkapkan bahwa acara ini bertujuan untuk menyediakan wadah bagi remaja putri LDII dalam mempelajari dan mendiskusikan kesehatan reproduksi. “Kami sosialisasikan pentingnya menjaga kesehatan diri, dari pola makan, bersosialisasi dan bereproduksi,” ujarnya.

Utami berharap agar para peserta seminar dapat lebih peduli terhadap kesehatan, kebersihan, dan kesucian diri mereka. “Dilaksanakan pula pemeriksaan tekanan darah dan pengukuran lingkar lengan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, narasumber seminar, Nuratri Budi Rahayu, menjelaskan bahwa pengukuran lingkar lengan dan tekanan darah berguna untuk deteksi dini anemia. “Mereka yang anemia, lingkar lengan di bawah 23,5 cm,” jelasnya.

Nuratri juga menekankan pentingnya perawatan alat reproduksi pada remaja putri. “Ketahui siklus haid. Langkah sederhananya, saat haid, tidak ada alasan bangun siang. Tetap harus bangun pagi, dan ganti pembalut,” tambahnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama