Nomor Urut Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur Tahun 2024

Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur Tahun 2024

Sah! Tiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kotim Resmi Dapatkan Nomor Urut

SAMPIT – Atmosfer politik di Kotawaringin Timur (Kotim) semakin memanas setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotim resmi mengumumkan hasil pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati pada Senin malam, 23 September 2024. Kegiatan pengundian yang berlangsung di halaman kantor KPU Kotim tersebut dihadiri oleh tiga pasang calon bupati dan wakil bupati.

Masing-masing pasangan secara resmi mendapatkan nomor urut yang akan digunakan dalam Pilkada 2024. Nomor urut 1 diraih oleh pasangan petahana Halikinnor dan Irawati yang diusung oleh gabungan partai politik PDIP, PKB, Demokrat, Nasdem, dan Perindo. Sementara itu, nomor urut 2 jatuh kepada pasangan Sanidin dan Siyono yang didukung oleh Gerindra, Golkar, PKS, dan Hanura. Pasangan ketiga, Muhammad Rudini Darwan Ali dan Faisal Damarsing, yang diusung oleh PAN, memperoleh nomor urut 3.

“Kami telah melaksanakan pengundian nomor urut dan penetapan pasangan calon yang dihadiri langsung oleh ketiga pasang calon, yakni Sanidin-Siyono, Halikinnor-Irawati, dan Muhammad Rudini Darwan Ali-Faisal Damarsing,” ujar Ketua KPU Kotim, Muhammad Rifqi.

Pada kesempatan tersebut, KPU juga memastikan semua proses pengundian dilakukan secara transparan dengan mengikuti tata cara yang sudah ditetapkan. Masing-masing paslon mengambil bola nomor secara bergiliran sesuai urutan, “Kemudian Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kotim 2024 melakukan pengambilan nomor urut dalam kotak yang sudah disediakan oleh KPU Kotim,” jelas Muhammad Tohari, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kotim.

Hasil pengundian ini menjadi penanda resmi dimulainya kampanye dan sosialisasi bagi ketiga pasangan calon.

Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur Tahun 2024

Nomor Urut Pasangan Calon Peserta

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati

Kotawaringin Timur Tahun 2024

1
H. Halikinnor, S.H., M.M. & Irawati, S.Pd

H. Halikinnor, S.H., M.M. & Irawati, S.Pd

Partai Politik Pengusul

Partai Politik Pengusul 1
2
Sanidin, S.Ag & Siyono, S. Sos

Sanidin, S.Ag & Siyono, S. Sos

Partai Politik Pengusul

Partai Politik Pengusul 2
3
Muhammad Rudini Darwan Ali & Paisal Damarsing, S. P.

Muhammad Rudini Darwan Ali & Paisal Damarsing, S. P.

Partai Politik Pengusul

Partai Politik Pengusul 3

*sumber: KPU Kotim

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama