Logo LDII

Mari Sukseskan Rakornas LDII 2024

20 - 22 September 2024 di Grand Ballroom Minhajurrosyidin, Jakarta

PC LDII Jati Agung Selenggarakan Seminar Kesehatan Anak

PC LDII Jati Agung Selenggarakan Seminar Kesehatan Anak

Jati Agung (9/9) – PC LDII Jati Agung baru saja menyelenggarakan “Seminar Kesehatan Anak” di kantor PC LDII Jati Agung, Lampung Selatan, pada Minggu, 8 September. Acara ini mengusung tema “Bahaya Makanan dan Minuman yang Tidak Sehat serta Serba Serbi Gizi untuk Anak dan Remaja”.

“Bekerja sama dengan Puskesmas Jati Agung, kami berkomitmen memberikan wawasan seputar tumbuh kembang anak dan pencegahan stunting,” ujar Ketua PC LDII Jati Agung, Iksan Maulana.

Iksan menegaskan pentingnya menjaga kesehatan anak untuk mewujudkan generasi yang sehat, kuat, dan unggul serta bebas stunting, dalam rangka mencapai Indonesia Emas 2045. “Untuk mewujudkan generasi yang sehat, kuat, dan unggul, serta bebas stunting, menuju Indonesia Emas 2045,” tambahnya di hadapan lebih dari 200 peserta.

Dokter Spesialis Gizi Klinis, Tutik Ernawati, juga memberikan pencerahan mengenai pentingnya asupan gizi yang baik bagi anak. “Orangtua diupayakan memberikan asupan gizi yang baik untuk tumbuh kembang anak, sehingga terbebas dari stunting,” katanya.

Selain itu, Ketua Gerakan Pramuka Saka Bhakti Husada Puskesmas Jati Agung, Andi Marniati, turut memberikan materi pada seminar tersebut. Setelah pemaparan materi, peserta menerima layanan pengecekan tensi darah, kolesterol, dan asam urat. Peserta juga dibagikan obat dan vitamin dari Dinas Kesehatan Jati Agung.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama