Logo LDII

Mari Sukseskan Rakornas LDII 2024

20 - 22 September 2024 di Grand Ballroom Minhajurrosyidin, Jakarta

PC LDII Kecamatan Klari - Karawang Selenggarakan Perkemahan Akhir Tahun Cinta Alam Indonesia

PC LDII Kecamatan Klari - Karawang


Karawang (12/9) – Pimpinan Cabang (PC) LDII Kecamatan Klari menyelenggarakan Perkemahan Akhir Tahun Cinta Alam Indonesia (Permata CAI) pada 7-8 September 2024 di Masjid Miftahul Jannah, Karawang, Jawa Barat. Acara yang melibatkan sekitar 150 peserta ini bertujuan untuk membentuk karakter luhur di kalangan generasi muda LDII.

Kresna, panitia Permata CAI PC LDII Klari, menjelaskan bahwa perkemahan ini adalah upaya untuk melindungi generasi penerus dari dampak negatif zaman. “Generasi muda saat ini mendapat tantangan persoalan moral, jadi harus benar-benar membentengi diri dengan kefahaman dan ilmu, agar tidak mudah terpengaruh,” ungkap Kresna.


Modern Thumbnail Carousel with Titles

Selama perkemahan, peserta diberikan pelatihan mengenai 29 karakter luhur dan cara mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. “Kami menerapkan nilai-nilai luhur tersebut dalam kegiatan perkemahan ini, seperti disiplin dalam mengikuti kegiatan, datang tepat waktu, membiasakan antri, dan mewujudkan kerukunan dan kekompakan serta kerja sama yang baik,” lanjut Kresna.

Ketua pelaksana acara, Satria Pringgadani, menegaskan komitmennya untuk melanjutkan kegiatan ini setiap tahun. “Kami berharap kegiatan seperti ini bisa berlanjut, untuk melahirkan generasi yang profesional religius,” katanya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama