Pondok Pesantren Roudhotul Qur'an Jadi Tuan Rumah Pencanangan Aksi Bergizi di Kota Depok

Pondok Pesantren Roudhotul Qur'an

 


Depok, 7 September 2024 – Pondok Pesantren Roudhotul Qur'an menjadi pusat perhatian pada Rabu (4/9) lalu ketika Dinas Kesehatan Kota Depok meluncurkan Aksi Bergizi Serentak se-Kota Depok. Acara ini digelar di aula pesantren dan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya konsumsi makanan bergizi serta tablet tambah darah (TTD) di kalangan remaja putri untuk menghindari stunting dan meningkatkan kesehatan.

Pondok Pesantren Roudhotul Qur'an


Modern Thumbnail Carousel with Titles

Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Mary Liziawati, menjelaskan alasan pemilihan lokasi tersebut. "Pondok Pesantren Roudhotul Qur’an ini dipilih sebagai lokasi pencanangan Aksi Bergizi tingkat Kota, karena di dalamnya terdapat dua tingkatan pendidikan sekaligus, yaitu SMP dan SMK Tri Sukses, yang mana merupakan sasaran dari pemberian tablet tambah darah. Pemberian tablet tambah darah tersebut bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan remaja putri secara optimal," ungkap Mary Liziawati.

Ketua DPD LDII Kota Depok, Chairul Baihaqi, juga memberikan dukungan penuh terhadap program ini. Menurutnya, Aksi Bergizi adalah langkah yang baik dan bermanfaat untuk kesehatan peserta didik, serta diharapkan mampu mendongkrak prestasi akademik mereka.

Pondok Pesantren Roudhotul Qur'an

“Kami selaku pemilik dari tiga unit yang ada, yaitu pondok pesantren, kemudian sekolah SMP, dan SMK, insya Allah kami akan mendukung secara penuh gerakan ini dan menjadi suatu bagian dari pelayanan Pemda Depok kepada kita semua untuk di lingkungan pendidikan dan pondok pesantren,” jelas Baihaqi.

Program Aksi Bergizi ini diharapkan dapat membangun kebiasaan sehat di kalangan remaja putri, sehingga mereka rutin mengonsumsi makanan bergizi dan tablet tambah darah. Inisiatif ini juga diharapkan dapat berkontribusi dalam menciptakan generasi penerus bangsa yang sehat dan terhindar dari stunting.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama