Rapimwil LDII Jateng, DPP LDII Nyatakan Siapapun yang Terpilih adalah Pemimpin Terbaik

DPP LDII Nyatakan Siapapun yang Terpilih adalah Pemimpin Terbaik


Semarang (16/9) - Dalam perhelatan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) LDII Jawa Tengah yang digelar di Hotel Patra Semarang pada hari Minggu (15/9), Ketua DPP LDII Ardito Bhinadi menyatakan, “Siapapun yang terpilih, adalah pemimpin terbaik untuk mewujudkan Jawa Tengah yang berkeadilan dan sejahtera.” Pernyataan ini menggarisbawahi komitmen LDII dalam mendukung proses demokrasi yang sehat dan inklusif menjelang Pilkada serentak.

Ardito mengajak semua pengurus LDII di Jawa Tengah untuk berpartisipasi aktif dalam menyukseskan Pilkada serentak, meneruskan momentum positif dari penyelenggaraan Pilpres dan Pileg yang telah berlangsung secara nasional. “Keberhasilan Pilpres dan Pileg harus menjadi dorongan bagi Pilkada serentak,” tegasnya.

Ia menegaskan sikap netral aktif LDII, di mana organisasi ini tidak akan memihak pada salah satu calon, tetapi terbuka untuk berdialog dengan pasangan calon yang ingin memperkenalkan visi dan misinya kepada pengurus dan anggota LDII. Ardito mengimbau kepada semua warga LDII untuk menggunakan hak pilih mereka dengan bijak, memilih pemimpin yang paling sesuai dengan hati nurani mereka.

Selain dukungannya terhadap proses demokrasi, Ardito juga mengungkapkan kesiapan LDII untuk mendukung pemerintah yang ada maupun yang akan datang. “Kami di sini untuk berkontribusi dan memberikan karya terbaik bagi bangsa,” ujarnya.

Dalam Rapimwil kali ini, Ardito juga memaparkan delapan program pengabdian LDII untuk bangsa. Di antaranya, LDII berkolaborasi dengan MPR, TNI, Polri, dan kejaksaan untuk mensosialisasikan empat pilar kebangsaan. Pondok pesantren di bawah naungan LDII juga aktif mengundang aparat penegak hukum untuk meningkatkan kesadaran kebangsaan di kalangan masyarakat.

Di bidang dakwah, LDII mengutamakan pendekatan dakwah bil hal yang menyejukkan, sementara dalam pendidikan, LDII menerapkan program 29 karakter luhur untuk membentuk generasi unggul menyambut Indonesia Emas 2045. Dalam ekonomi syariah, LDII melaksanakan program literasi ekonomi dan inklusi keuangan digital syariah dengan prinsip halal, legal, dan rasional.

Untuk bidang kesehatan, LDII fokus pada pencegahan stunting melalui literasi kesehatan ibu dan anak, serta meningkatkan kesehatan herbal. Di bidang ketahanan pangan dan lingkungan hidup, LDII mengembangkan sorgum dan kampung iklim serta melaksanakan literasi digital dan program energi terbarukan seperti PLTS dan mikrohidro.

Ardito berharap, hasil dari Rapimwil ini dapat menjadi landasan yang solid bagi LDII Jateng untuk menghadapi Rakornas LDII. “Kami siap membantu pemerintah daerah menyukseskan tahapan Pilkada serentak dengan aman, lancar, dan penuh berkah,” tandasnya.

Ketua DPW LDII Jateng, Singgih Tri Sulistiyono, menambahkan bahwa Rapimwil bertujuan untuk memberikan pendidikan politik dan moderasi beragama, serta membangun komunikasi yang efektif antara pemimpin, elit, dan massa demi mewujudkan kesejahteraan yang berkeadilan.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno, mengungkapkan bahwa visi LDII sejalan dengan Pemprov dalam membina generasi tangguh dan berkarakter luhur untuk mempersiapkan generasi emas 2045. Sumarno juga menegaskan tanggung jawab bersama dalam menangani stunting dan meningkatkan pendidikan untuk menurunkan angka pengangguran serta mencegah anak putus sekolah.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama