Remaja Usia Mandiri LDII Sampit Bikin Acara Seru di Pantai Wisata Ujung Pandaran

Remaja Usia Mandiri LDII Sampit Bikin Acara Seru di Pantai Wisata Ujung Pandaran

UJUNG PANDARAN.  Sekitar 160 remaja dari LDII Kotawaringin dan Seruyan menyelenggarakan sebuah acara bertajuk "Picnic Time Muda-mudi Sampit go to the Beach" di pantai Ujung Pandaran pada Sabtu-Minggu 1-2 September 2024. Kegiatan ini dirancang untuk membina generasi muda melalui pembekalan teori dan praktik, serta mempererat hubungan baik antar sesama.

Agus Haryanto, dewan penasihat DPD LDII Kotim, yang turut hadir bersama Ketua DPD LDII dan pengurus lainnya, menjelaskan tujuan dari acara ini. "Melalui kegiatan ini, diharapkan semakin meningkat kerukunan dan kekompakan dalam persaudaraan," ujarnya. Dengan lokasi yang memukau di pantai Ujung Pandaran, acara ini dirancang untuk memberi dampak positif bagi peserta.

Acara selama dua hari ini dibagi dalam beberapa sesi kegiatan yang berbeda. Pada hari pertama, peserta mendapatkan pembinaan rohani melalui nasihat agama, pembekalan materi pra-nikah bagi remaja dewasa, serta teori dan praktik mengenai 29 karakter luhur bagi remaja usia sekolah. Materi ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai yang penting dalam kehidupan sehari-hari dan hubungan sosial.

Remaja Usia Mandiri LDII Sampit Bikin Acara Seru di Pantai Wisata Ujung Pandaran


Hari kedua difokuskan pada penguatan hubungan pertemanan dan persaudaraan di antara para peserta. Berbagai permainan positif disiapkan untuk menciptakan suasana yang menyenangkan dan mempererat ikatan antar peserta. Salah satu kegiatan utama adalah bola voli pantai, yang tidak hanya menyenangkan tetapi juga mengajarkan kerja sama dan kekompakan.

Acara ini berlangsung dengan penuh kemeriahan dan kegembiraan. Naufal, salah seorang peserta dari PC Baamang Barat Kotim, mengungkapkan rasa syukurnya, "Kami bersyukur, melalui kegiatan outdoor seperti ini, selain bisa lebih saling mengenal sesama teman dan saudara, juga jadi refreshing." Suasana yang ceria dan energik mencerminkan suksesnya acara ini dalam menciptakan momen-momen berharga bagi semua peserta.

Kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagi para remaja untuk mengembangkan kemandirian mereka. Dalam rangkaian acara, mereka terlibat dalam persiapan tempat, pengadaan sarana prasarana kegiatan, serta memasak makanan untuk sarapan bersama. Aktivitas ini tidak hanya mengajarkan keterampilan praktis tetapi juga membangun rasa tanggung jawab dan kebersamaan.

Dengan berbagai kegiatan yang dirancang untuk pembelajaran dan kesenangan, "Picnic Time Muda-mudi Sampit go to the Beach" telah berhasil menjadi ajang yang memupuk persaudaraan dan kemandirian, serta memberikan pengalaman berharga bagi remaja LDII Kotawaringin dan Seruyan.

Baca juga

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama