Logo LDII

Mari Sukseskan Rakornas LDII 2024

20 - 22 September 2024 di Grand Ballroom Minhajurrosyidin, Jakarta

Ribuan Warga LDII Jakut Ikuti Jalan Sehat Kebangsaan 2024

Ribuan Warga LDII Jakut Ikuti Jalan Sehat Kebangsaan 2024



Jakarta (10/9) - Sekitar 2.500 warga LDII Jakarta Utara berpartisipasi dalam acara “Jalan Sehat Kebangsaan 2024” yang diadakan di GOR Sunter, Jakarta Utara pada Minggu, 8 September. Acara ini bertujuan untuk membangkitkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air.

Kepala Kesbangpol Kota Jakarta Utara, Andi Achmad Kohar, membuka acara dengan menyampaikan rasa syukurnya atas nikmat sehat yang diberikan Tuhan sehingga acara dapat berjalan lancar. Ia juga memberikan apresiasi kepada panitia, khususnya DPD LDII Jakarta Utara, yang telah memprakarsai kegiatan ini.

“Acara ini adalah langkah kebersamaan yang menumbuhkan semangat kebangsaan. Jalan sehat kebangsaan perlu dimasyarakatkan sebagai salah satu upaya kita untuk menjaga kesehatan dan cinta tanah air,” kata Andi Achmad Kohar.

Andi juga menekankan pentingnya kesehatan masyarakat dalam mendukung produktivitas dan daya saing, sejalan dengan visi Jakarta sebagai kota global sesuai dengan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta Nomor 2 Tahun 2024. “Dengan Jakarta Utara sebagai rumah bagi pelabuhan internasional, wilayah ini akan menjadi lokomotif dalam mewujudkan Jakarta sebagai Kota Global,” ungkapnya.

Wakil Ketua DPW LDII DKI Jakarta, Sudiharto, yang turut memberikan sambutan, menggarisbawahi pentingnya menjaga kesehatan sebagai bentuk rasa syukur. Ia mengingatkan bahwa kesehatan adalah anugerah yang harus dijaga agar kehidupan sehari-hari tetap lancar.

“Kita harus belajar dari Nabi Muhammad SAW. Beliau tetap melakukan salat malam sebagai bentuk rasa syukur meskipun sudah dijamin surga. Begitu juga dengan kita, jalan sehat ini adalah salah satu cara kita mensyukuri nikmat sehat,” tambah Sudiharto.

Ketua Panitia sekaligus Ketua DPD LDII Jakarta Utara, Pudya Sandjaya, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertema “Langkah Kebersamaan, Semangat Kebangsaan” dan bertujuan untuk memperkuat kebersamaan serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan.

“Terus menjaga kesehatan, terutama dalam rangka menyambut Hari Olahraga Nasional ke-41. Mari kita olahraga secara rutin untuk menjaga fisik dan kesehatan, sehingga ibadah kita bisa lebih lancar dan tertib,” tambahnya.

Pudya Sandjaya juga menjelaskan bahwa rute jalan sehat mengelilingi Danau Sunter sepanjang 3,5 km dengan suasana yang sejuk dan menyenangkan. “Memutari Danau Sunter membuat suasana lebih ciamik, enak, dan sejuk. Warga kita melaksanakan kegiatan ini dengan riang gembira,” jelas Pudya.

Jalan Sehat Kebangsaan diharapkan menjadi momen penting bagi warga LDII Jakarta Utara untuk lebih sadar akan pentingnya kesehatan dan kebersamaan, sambil tetap menjunjung tinggi semangat kebangsaan. Kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih aktif berolahraga dan menjaga kesehatan demi masa depan yang lebih baik. (/Ir)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama