Senkom Mitra Polri Kotawaringin Timur 2024-2029 Dikukuhkan

Senkom Mitra Polri Kotawaringin Timur 2024-2029 Dikukuhkan

SAMPIT. Pengurus Senkom Mitra Polri Kabupaten Kotawaringin Timur masa bakti 2024-2029 dikukuhkan pada Minggu (29/9/24). Acara tersebut diselenggarakan di aula lantai 2 gedung sekretariat LDII Kotawaringin Timur. Pelantikan dan pengukuhan dilakukan secara langsung oleh Ketua Senkom Mitra Polri Kalimantan Tengah, Abdul Muntholib. 

Dalam sambutannya, Abdul Muntholib mengajak seluruh anggota Senkom Mitra Polri Kotim untuk berperan aktif dalam kegiatan bantuan pengamanan lingkungan.

Senkom Mitra Polri Kotawaringin Timur 2024-2029 Dikukuhkan

Turut hadir dan menyaksikan acara pelantikan tersebut ketua DPD LDII Kotawaringin Timur, Dasuki; Ketua Persinas ASAD Kotim, Arif Rahman Taufik; ketua Forum Sepak Bola Generus (FORSGI) Kotawaringin Timur, Supriyadi, pembina Senkom Mitra Polri Kotim, serta tamu undangan lainnya.

Sementara ketua terpilih Senkom Mitra Polri Kotim, M Syarifudin memohon dukungan berbagai pihak agar amanah yang diembannya dapat dilaksanakan dengan baik. "Insya Alloh, kami akan mengibarkan panji-panji Senkom Mitra Polri di penjuru kabupaten Kotawaringin Timur," ucapnya. 

Senkom Mitra Polri adalah kelompok masyarakat yang berperan dalam membantu menginformasikan dan membantu pengamanan lingkungan disekitarnya atau di mana saja berada serta memberikan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya pengamanan swakarsa di lingkungan masing-masing sebagai wujud Bela Negara dengan semangat patriotisme dan nasionalisme dalam wadah NKRI.

Senkom Mitra Polri adalah salah satu organisasi masyarakat sadar kamtibmas yang didirikan oleh anggota Mitra Kamtibmas Mabes Polri, pada hari Kamis tanggal 1 Januari 2004 di Jakarta.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama