2 Pesilat Persinas Kotim Raih 2 Medali pada Kejurkab IPSI Pelajar 2024

2 Pesilat Persinas Kotim Raih 2 Medali pada Kejurkab IPSI Pelajar 2024


SAMPIT. Dua pesilat muda dari Persinas Asad Kotim, Valen Nur Hafidz dan Ilham Rusdi, berhasil meraih prestasi gemilang dalam Kejuaraan Pencak Silat Pelajar se-Kotawaringin Timur (Kotim). Keduanya masing-masing membawa pulang satu medali emas dan satu medali perunggu. Kejuaraan ini berlangsung di Gedung Voli Indoor Stadion 29 November Sampit, Kelurahan Baamang Barat, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kotim ini diikuti oleh 331 peserta dari berbagai perguruan pencak silat yang ada di wilayah Kotim. Kompetisi berlangsung sejak tanggal 11 hingga 13 Oktober 2024 memperingati Hari Sumpah Pemuda. Ajang ini penting bagi para pesilat pelajar untuk menunjukkan kemampuan dan meningkatkan pengalaman bertanding.

2 Pesilat Persinas Kotim Raih 2 Medali pada Kejurkab IPSI Pelajar 2024
Valen (kedua dari kiri) meraih medali emas.

Prestasi yang diraih oleh Valen dan Ilham mendapatkan apresiasi tinggi dari Ketua Persinas Asad Kotim, Arif Rahman Taufik. Ia menyatakan, "Alhamdulillah, kami Persinas Asad Kotim dapat menurunkan sembilan atlet di acara IPSI Cup 2024. Pada kejuaraan ini kami tidak memasang target juara, karena ini sifatnya pemasalan,"ucapnya. 

Arif juga berharap atlit pesilat yang usia dini dapat merasakan mengikuti suatu pertandingan resmi. "Kedepan kami berharap muncul bibit-bibit yang bagus untuk kemajuan PERSINAS ASAD dan IPSI Kotim. Apapun hasilnya, baik yang mendapatkan medali maupun tidak, kami sangat menghargai usaha mereka. Mudah-mudahan pada kejuaraan yang akan datang bisa lebih baik dari sekarang," pungkasnya. 

2 Pesilat Persinas Kotim Raih 2 Medali pada Kejurkab IPSI Pelajar 2024
Ilham Rusdi (seragam hijau) meraih medali perunggu.

Pada kejuaraan kali ini, Pengkab Persinas Asad Kotawaringin Timur mengirimkan sembilan atlet, yang terdiri dari:

  • Valen Nur Hafidz - A remaja putra
  • Hafidh Rizkyanur - B remaja putra
  • Alhamd Misnady Putra - D remaja putra
  • Bintang Putra Mentari - E remaja putra
  • Muhammad Rangga Wijaya - F remaja putra
  • Napoleon Bangkit Satria - H remaja putra
  • Syamiel Dzakwan Al Baz - B usia dini 2
  • Fadil Maulana - D usia dini 2
  • Ilham Rusdi - F usia dini 2

Kejuaraan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga kesempatan bagi para atlet untuk saling belajar dan meningkatkan keterampilan mereka dalam pencak silat. Dengan dukungan yang kuat dari organisasi dan pelatih, diharapkan prestasi seperti ini dapat terus berlanjut dan membawa nama baik Kotawaringin Timur di kancah pencak silat nasional.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama