DPD LDII Rokan Hulu Ajak Warga Sukseskan Pilkada Serentak 2024

DPD LDII Rokan Hulu Ajak Warga Sukseskan Pilkada Serentak 2024


Rokan Hulu (14/10) – Menjelang Pilkada serentak 2024, DPD LDII Kabupaten Rokan Hulu, Riau, mengajak seluruh warganya untuk berpartisipasi aktif dalam menyukseskan pemilihan yang dijadwalkan pada 27 November 2024. Ketua DPD LDII Rokan Hulu, Ali Pullaila, menekankan pentingnya keterlibatan masyarakat dalam proses demokrasi ini.

“Sebagai warga negara yang baik, kita harus mendukung program pemerintah, salah satunya melalui Pemilu dan Pilkada. Kita wajib menyukseskan pesta demokrasi,” tegas Ali.

Ia menambahkan, setiap warga harus berpegang pada nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 dalam menjalankan hak pilihnya, terutama pada Pilkada yang semakin dekat. Ali mengimbau seluruh warga LDII untuk tidak golput dan hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah ditentukan.

“Menyalurkan hak pilih itu penting, sesuai hati nurani masing-masing tanpa ada unsur paksaan. Siapapun wakil rakyat terpilih, itulah harapan masyarakat. Keterlibatan aktif dalam pemilihan merupakan tanggung jawab sebagai warga negara,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ali juga mengimbau masyarakat untuk mendukung Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, agar tahapan Pilkada serentak 2024 dapat berjalan dengan baik dan lancar. “Dengan demikian, kita dapat menghasilkan pemimpin yang diharapkan oleh masyarakat,” katanya.

Keamanan dan ketertiban, menurutnya, adalah fondasi penting dalam pelaksanaan Pilkada. Ia menekankan bahwa meskipun pilihan politik setiap individu berbeda, persatuan dan kesatuan bangsa harus diutamakan.

“Siapapun yang terpilih nantinya adalah wakil pilihan rakyat, dan kita harus mendukungnya ke depan. Keterlibatan dalam politik diharapkan dapat memperkuat ikatan sosial di antara warga dan menciptakan lingkungan yang lebih baik,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ali menyampaikan harapannya agar Pilkada serentak di Provinsi Riau, khususnya di Kabupaten Rokan Hulu, dapat berlangsung dengan aman dan sukses. “Semoga kita mendapatkan pemimpin yang mampu menjalankan tugasnya sesuai harapan masyarakat,” ungkapnya.

LDII berkomitmen untuk terus mendorong partisipasi aktif warganya dalam proses demokrasi di Indonesia. (Wicak/LINES)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama