Jelang Pilkada 2024: Berikut Pesan Ketua DPW LDII Kalimantan Tengah

Jelang Pilkada 2024: Berikut Pesan Ketua DPW LDII Kalimantan Tengah


PALANGKARAYA. Menjelang pelantikan presiden Republik Indonesia pada 20 Oktober 2024 dan Pilkada serentak yang dijadwalkan pada 27 November 2024, Ketua DPW LDII Kalimantan Tengah, HM Nur Prayudi menyampaikan pesan penting untuk menjaga ketenteraman dan keamanan di masyarakat.

Dalam pesannya, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat Kalimantan Tengah untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang kondusif. "Perbedaan di antara kita adalah sebuah karunia dari Allah SWT. Bila dikelola dengan baik, perbedaan ini dapat menjadi potensi dan sumber kekuatan positif untuk mewujudkan cita-cita bersama, yakni masyarakat sejahtera dengan penuh keadilan," ujarnya melalui pesan whatsapp mesenger,

Prayudi juga menekankan pentingnya solidaritas dan saling mendukung di antara warga. "Mari kita saling membantu dan peduli untuk menjaga keharmonisan. Budayakan hidup gotong royong, yang merupakan tradisi nenek moyang bangsa Indonesia," tambahnya.

Ia kembali mengingatkan kepada masyarakat yang diberi kelebihan agar berbagi dengan mereka yang sedang menghadapi kesulitan. "Kita harus menjadi pilar bagi satu sama lain, terutama dalam masa-masa penuh tantangan ini."

Di sisi lain, Ketua DPW LDII 3 periode tersebut, mengimbau agar tidak melakukan tindakan yang dapat memicu keributan. "Jika menemukan hal-hal yang dapat mengganggu Kamtibmas atau tindakan melawan hukum, jangan ragu untuk berkoordinasi dengan ketua RT, Babinsa, Babin Kamtibmas, atau aparat terdekat. Hindari tindakan main hakim sendiri," tegasnya.

Melalui pesan instruksi ini, DPW LDII Kalimantan Tengah berkomitmen untuk menciptakan suasana yang aman dan damai menjelang Pilkada, serta mendorong masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga stabilitas sosial. Dengan semangat gotong royong dan solidaritas, diharapkan kita bisa menyongsong masa depan yang lebih baik bagi semua.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama