Kepengurusan LDII Benteng Dikukuhkan

Kepengurusan LDII Benteng Dikukuhkan


Bengkulu Tengah (06/10). Kabupaten Bengkulu Tengah, yang dikenal dengan sebutan Benteng, merupakan kabupaten termuda di Provinsi Bengkulu, resmi terbentuk pada 27 Juni 2008. Pada Minggu, 6 Oktober 2024, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Provinsi Bengkulu mengukuhkan Pengurus Harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Bengkulu Tengah.

Acara berlangsung di Masjid Al Fath Pekiknyaring, dihadiri oleh Ketua DPW LDII Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M.Pd, beserta Pengurus Harian, Dewan Pembina DPW, Dewan Penasihat DPD LDII Kabupaten Bengkulu Tengah, serta Ketua dan segenap Pengurus Pengurus Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) setempat.

Dalam pengukuhan tersebut, Uhman Permana Syidik ditetapkan sebagai Ketua DPD LDII Kabupaten Bengkulu Tengah, sementara H. Daryono, M.I.Kom, menjabat sebagai Sekretaris. Dalam sambutannya, Uhman menekankan tanggung jawab berat yang diembannya sebagai Ketua DPD.

“Mohon agar kiranya para pengurus yang diamanahi dapat bekerja sama dan bersinergi. Seperti amanah Ketua Umum DPP LDII, dalam organisasi kita harus menerapkan prinsip kolektif kolegial, di mana keputusan diambil melalui musyawarah untuk mencapai mufakat atau pemungutan suara. Sistem ini mengedepankan semangat kebersamaan dan keputusan yang demokratis,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa komposisi kepengurusan yang baru dilantik terdiri dari 70% generasi muda. “Di tangan generasi muda ini, tonggak estafet organisasi akan lebih semangat dan memiliki SDM yang lebih tinggi,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPW Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M.Pd, menyampaikan rasa syukurnya atas kepengurusan yang baru dikukuhkan, terutama karena banyak diisi oleh anak-anak muda. “Kami mengapresiasi komitmen dan kinerja para Pengurus DPD LDII Kabupaten Bengkulu Tengah yang telah melaksanakan kegiatan pengukuhan sesuai dengan AD/ART organisasi,” ujarnya.

Meri juga berharap agar kepengurusan yang telah dikukuhkan dapat melaksanakan dakwah Islam berdasarkan Al-Qur'an dan Al-Hadis, serta berkontribusi di masyarakat. “Pengurus DPD LDII Kabupaten Bengkulu Tengah diharapkan dapat berperan dalam berbagai bidang, seperti masyarakat, ekonomi, hukum, dan pendidikan, sehingga LDII dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Bengkulu Tengah dan sekitarnya,” tutup Meri.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama