LDII Kaltim Dukung Sukses Pilkada Serentak 2024

LDII Kaltim Dukung Sukses Pilkada Serentak 2024


BALIKPAPAN, (15/10). Dalam upaya mendukung kesuksesan Pilkada Serentak 2024, Ketua DPW LDII Kalimantan Timur, Prof. Dr. Krishna Purnawan Candra, menekankan pentingnya kolaborasi antara berbagai elemen masyarakat. Hal ini disampaikan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Organisasi Masyarakat yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Timur di Crystal Ballroom Hotel Mercure, Samarinda, pada Selasa (15/10).

Rakor yang dihadiri lebih dari 1.000 peserta ini mengusung tema “Mewujudkan Kondusifitas Daerah Mendukung Sukses Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kalimantan Timur.” Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj.) Gubernur Kalimantan Timur, Prof. Dr. Akmal Malik M.Si, yang menekankan sinergi antara pemerintah daerah dan organisasi masyarakat (Ormas) sebagai kunci menciptakan suasana aman dan kondusif.

Dalam sambutannya, Akmal Malik menyoroti potensi tantangan yang mungkin muncul, termasuk ancaman keamanan dan konflik sosial. Ia menyatakan, “Partisipasi aktif ormas sangat diperlukan untuk menjaga stabilitas daerah.”

Sementara itu, Prof. Krishna Purnawan Candra mengapresiasi Rakor ini sebagai momen penting untuk silaturahmi dan menyamakan persepsi terkait peran Ormas dalam mensukseskan Pilkada. Candra menyampaikan, “LDII telah menerima arahan dari Ketua Umum DPP LDII, Ir. H. Chriswanto Santoso, untuk memastikan seluruh warga LDII menggunakan hak pilihnya dan menolak golput.” Ia juga menegaskan komitmen LDII untuk berkolaborasi dengan pemerintah dan masyarakat dalam menjaga kondusifitas.

Rakor ini ditutup dengan pembacaan ikrar oleh perwakilan Ormas, yang menegaskan kesiapan mereka mendukung Pilkada Serentak 2024 yang demokratis, menolak isu SARA dan politik uang, serta menjaga keamanan dan kedamaian di Kalimantan Timur. Kegiatan ini mencerminkan semangat kolektif yang diharapkan dapat mengawal proses demokrasi dengan baik di daerah ini.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama