LDII Magelang Bermitra dengan Ormas Dukung Pilkada Serentak 2024

LDII Magelang Bermitra dengan Ormas Dukung Pilkada Serentak 2024

Magelang, (17/10) – Dalam rangka mendukung pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Magelang mengadakan acara bertajuk “Gerakan Kemitraan Bersama Ormas.” Acara yang diselenggarakan di Resto Mendut Tamansari ini bertujuan untuk mendorong partisipasi aktif organisasi kemasyarakatan (ormas) dalam mewujudkan pilkada yang berkualitas dan bermartabat.

Ketua DPD LDII Kabupaten Magelang, Modrik Santoso, hadir dan menekankan pentingnya sikap netral aktif dalam konteks Pilkada Serentak 2024. “Netral artinya LDII tidak berpihak pada salah satu calon, sementara aktif berarti semua warga LDII diwajibkan untuk menggunakan hak pilih mereka. Tidak ada yang golput,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Magelang, yang diwakili oleh Sekretaris M. Ali Faiq, menyoroti peran strategis ormas dalam menjaga stabilitas politik di daerah. Ia berharap agar kesadaran masyarakat dalam menggunakan hak pilih dapat meningkat melalui partisipasi ormas. “Ormas berdiri mandiri dan anggotanya bergabung secara sukarela. Mereka bersama pemerintah berupaya menciptakan kesejahteraan masyarakat. Kami berharap para tokoh ormas dapat mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 27 November 2024,” ujarnya.

Faiq juga mengingatkan bahwa menjaga nilai martabat bangsa melalui pemilihan yang adil dan bebas dari pengaruh negatif adalah hal yang sangat penting. Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat tercipta atmosfer yang positif dalam proses pemilihan kepala daerah.

Selain itu, Sumarni Aini Habibah, salah satu komisioner Bawaslu Kabupaten Magelang, menguraikan isu-isu strategis seputar pengawasan kampanye dan potensi kerawanan yang mungkin muncul selama masa kampanye. “Melalui kegiatan ini, diharapkan Pilkada Serentak 2024 dapat berjalan dengan lancar, berkualitas, dan bermartabat,” ujarnya.

Ia menambahkan, Pemerintah Kabupaten Magelang berharap ormas setempat, termasuk LDII, dapat berperan aktif dalam menjaga kelancaran serta integritas proses demokrasi di daerah. “Dengan dukungan semua pihak, diharapkan pemilih dapat berpartisipasi secara aktif dan menciptakan suasana yang kondusif dalam proses pemilihan mendatang,” tutupnya. (FWI/LINES)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama