PC LDII Senen Gelar Kegiatan Belajar Mengajar Metode BCM

PC LDII Senen Gelar Kegiatan Belajar Mengajar Metode BCM


Jakarta (28/9) – PC LDII Kecamatan Senen berkolaborasi dengan TPQ Al-Firdaus di Pasar Senen, Jakarta Pusat, menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar di luar kelas dengan metode Bermain, Cerita, dan Menyanyi (BCM) bagi anak-anak usia PAUD hingga SD. Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu, 28 September 2024, di Taman Lapangan Banteng dan dihadiri oleh puluhan peserta.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan variasi dalam pembelajaran, sehingga peserta didik dapat lebih mudah memahami materi yang telah diajarkan di kelas. Kepala TPQ Al-Firdaus, Khairun Nasbie, menjelaskan bahwa metode BCM merupakan pendekatan pembelajaran yang menyenangkan dan dikenal dengan sebutan Happy Learning.

“Metode BCM menggabungkan penyampaian materi melalui permainan edukatif, cerita, drama, lagu, dan yel-yel. Kegiatan ini dipandu oleh guru yang dibantu oleh fasilitator dari para mubaligh dan mubalighot di lingkungan PC LDII Senen, yang telah mendapatkan pelatihan terkait metode ini,” ujarnya.

Ketua PC LDII Senen, Arie Saputra, mengapresiasi kegiatan ini dan menyatakan dukungannya. Ia menegaskan bahwa kolaborasi dengan TPQ Al-Firdaus dalam pembinaan generasi muda akan terus ditingkatkan. “Kami berkomitmen untuk mengimplementasikan metode yang sesuai dengan perkembangan zaman agar lebih mudah diterima oleh anak-anak,” katanya.

LDII memiliki program pembinaan generasi muda yang terbagi menjadi beberapa tingkatan, yaitu usia dini, pra-remaja, remaja, dan pra-nikah. LDII berharap bahwa di masa mendatang akan terwujud SDM yang profesional dan religius, dengan 29 karakter luhur, terutama karakter akhlakul karimah, alim-faqih, serta kemandirian yang harus dimiliki setiap individu.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama