Pelatihan Jurnalistik LDII Kalsel, Bantu Generus Atasi Post Truth

Pelatihan Jurnalistik LDII Kalsel, Bantu Generus Atasi Post Truth

Banjarmasin (21/10) - DPW LDII Kalimantan Selatan (Kalsel) usai mengadakan Pelatihan Jurnalistik untuk generasi muda pada 17-19 Oktober 2024 di Hotel Roditha, Banjarmasin. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPP LDII Bidang Komunikasi Informasi dan Media (KIM) DPP LDII, Rulli Kuswahyudi, dan diikuti oleh 40 peserta dari 10 DPD LDII Kabupaten/Kota se-Kalsel.

Ketua DPW LDII Kalsel, Dedi Supriatna, menyatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk membantu generasi penerus mengatasi fenomena post-truth dan mendorong mereka untuk bijak dalam bermedia sosial. "Peran anak muda sangat dibutuhkan. Mereka sudah menguasai dunia digital," ungkap Dedi.

Dalam era di mana informasi sering disalahartikan, generasi muda diharapkan mampu menyajikan fakta tentang eksistensi LDII yang sebenarnya. Dedi menekankan pentingnya membagikan informasi positif untuk menghindari penyebaran berita negatif.

Salah satu peserta dari DPD LDII Kabupaten Tanah Bumbu, Achmad Ferdian, mengapresiasi pelatihan ini sebagai pengalaman berharga. Ia menyadari betapa pentingnya ilmu jurnalistik untuk lebih bijak dalam bermedia sosial dan menyaring informasi sebelum dipublikasikan. "Banyak konten yang belum layak tetapi sudah beredar di medsos," ujarnya. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama