Pembekalan Kewirausahaan: Membangun Generasi Muda Profesional dan Religius di Lamasi

Pembekalan Kewirausahaan: Membangun Generasi Muda Profesional dan Religius di Lamasi


Lamasi (21/10) – PC LDII Lamasi menggelar pembekalan kewirausahaan yang berlangsung pada Sabtu, 19 Oktober, di Masjid Nurussalam, Lamasi, Sulawesi Selatan. Acara ini bertujuan untuk mengembangkan keterampilan para pemuda agar lebih siap menghadapi tantangan di dunia kerja.

Ketua Yayasan Tau Mattuju Luwu, Ridwan Mabbi, menjadi pemateri dalam acara ini. Ia menekankan pentingnya generasi muda memiliki sifat jujur, amanah, dan integritas yang tinggi. “Pola pikir anak zaman sekarang itu setelah lulus bekerja kantoran. Sedangkan saingan di luar sana banyak, sehingga kami bekali kemandirian dan motivasi, khususnya hardskill agar dapat mengembangkan usaha sendiri yang berpeluang serta menjadi sumber maisah kedepannya jika sudah berumah tangga,” jelasnya.

Ridwan juga menekankan pentingnya mempersiapkan generasi muda untuk menyambut Indonesia Emas 2045. Ia menyoroti perlunya generasi muda untuk siap menghadapi era globalisasi. “Sebagai contoh di Jepang, warganya memiliki sifat etos kerja, disiplin, serta jujur yang dapat kita tiru untuk mewujudkan sumber daya manusia yang handal. Karena manusia itu harus memiliki tiga potensi yaitu cipta, karya, dan karsa yang merupakan bagian dari Tridaya,” ungkap Ridwan.

Sutadi, Wakil Ketua PC LDII Lamasi, juga memberikan harapan yang sama. Ia berharap kegiatan ini mampu mendorong semangat generasi muda untuk menjadi penerus yang profesional dan religius. “Ini salah satu implementasi program-program pembinaan LDII, di mana generasi muda harus memiliki sifat mandiri. Bahkan, kami berharap program 29 karakter dapat terus ditingkatkan dalam kehidupan sehari-hari. Mereka diharapkan terus mengembangkan keterampilannya, berkarya, serta berinovasi sesuai bakat dan minatnya. Agar bisa kompetitif di masa yang akan mendatang,” tutup Sutadi. (Eva/kim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama