Program Kemandirian LDII Batanghari, Siapkan Generasi Muda Hadapi Tantangan Dunia Kerja

Program Kemandirian LDII Batanghari

Batanghari (22/10) — DPD LDII Batanghari, berkolaborasi dengan PPG Batanghari, menyelenggarakan program kemandirian di Masjid Al Manshurin, Batanghari, Jambi, pada Minggu (20/10). Acara ini dihadiri oleh ratusan remaja LDII dari seluruh Kabupaten Batang Hari.

Dalam sambutannya, H Ngadiman, Dewan Penasihat DPD LDII Batanghari, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan mempersiapkan generasi muda menghadapi persaingan yang semakin ketat di dunia kerja. “Meninjau bonus demografi, yang berarti terjadi peningkatan penduduk usia produktif. Jika generasi muda tidak disiapkan dengan baik, maka akan terjadi kesenjangan ekonomi di masyarakat,” ujarnya.

Ngadiman juga menekankan pentingnya karakter dalam berbisnis atau bekerja secara profesional. “Agar usaha yang dirintis bisa terus berkembang dan bermanfaat, serta tidak merugikan masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Saipudin menegaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya memberikan keterampilan sesaat, tetapi diharapkan dapat berkelanjutan. “Dengan mendorong jiwa wirausaha generasi muda untuk mampu membuka lapangan kerja,” jelasnya.

Saipudin juga berharap kegiatan ini memberikan peluang bagi generasi muda untuk mandiri dan berkontribusi di dunia usaha dan industri, dengan mengedepankan 29 karakter luhur LDII. “Generasi muda yang berakhlakul karimah, alim dan faqih, serta mandiri,” tegasnya.

Program kemandirian yang dilaksanakan dalam acara tersebut mencakup praktik pembuatan kerajinan tangan dari manik-manik untuk perempuan dan praktik mencukur rambut bagi peserta pria. “Peserta juga kami ajak menggali potensi bisnis, sehingga mampu menggerakkan roda perekonomian serta membuka lapangan kerja di sekitar,” tutup Saipudin.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama