Rakorda LDII Ketapang Perkuat Sikap Organisasi Tampil Kontributif

Rakorda LDII Ketapang Perkuat Sikap Organisasi Tampil Kontributif


Ketapang – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Ketapang menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di Padepokan Persinas ASAD Ketapang, Minggu (20/10/2024).

Rakorda ini dihadiri oleh utusan dari Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII se-Kabupaten Ketapang dan dibuka oleh Ketua DPW LDII Kalimantan Barat, Susanto.

Dalam sambutannya, Susanto meminta LDII Ketapang untuk terus mendukung pemerintah daerah dalam melaksanakan program dan kebijakannya. "Saya mengajak jajaran LDII Ketapang agar tetap memberikan dukungan kepada pemerintah. Kita harus berpikiran positif bahwa program pemerintah memiliki tujuan yang baik, sehingga perlu kita dukung agar sukses pelaksanaannya," ujarnya.

Menjelang Pilkada serentak, Susanto menegaskan bahwa LDII bersikap netral aktif. Keputusan ini harus tersampaikan hingga tingkat PC dan PAC. "Netral aktif berarti LDII tidak memberikan dukungan kepada pasangan calon tertentu, tetapi secara personal, setiap anggota wajib menggunakan hak politiknya dan tidak boleh golput. Ini adalah bentuk keaktifan kami," tegasnya.

Susanto juga menekankan pentingnya membantu pelaksanaan Pilkada agar berjalan aman, lancar, dan demokratis. "Lakukan hal-hal konkret untuk menjaga kondusivitas dan kerukunan. Ajak warga untuk tidak menciderai kerukunan karena beda pilihan, termasuk tidak menyebarkan isu SARA dan hoaks," imbuhnya.

Selain itu, ia mendorong sinergisitas dengan semua pemangku kepentingan di Ketapang. "Sudah saatnya kita menjalin sinergi agar seluruh program pengabdian LDII melalui delapan bidang bisa berdaya guna untuk kemaslahatan Kabupaten Ketapang," tegas Susanto.

Ketua LDII Ketapang, Tunggono, menyatakan bahwa Rakorda ini bertujuan untuk mengkonsolidasikan keputusan organisasi dan penyelarasan program. "Beberapa program perlu diselaraskan dengan kondisi kekinian agar manfaatnya dapat dirasakan dan LDII menjadi organisasi yang kontributif," jelasnya.

Dengan tema "Kontribusi Berkelanjutan LDII untuk Ketapang yang Maju dan Sejahtera Menuju Indonesia Emas 2045 dalam Bingkai NKRI," Rakorda ini menunjukkan tekad LDII untuk memberikan pengabdian. "Kami ingin memperkuat posisi organisasi agar manfaatnya dirasakan oleh masyarakat," tambah Tunggono.

Rakorda ini juga mengundang ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ketapang periode 2025-2030. Namun, hanya Paslon Nomor 1 yang berhalangan hadir, sementara Paslon Nomor 2 diwakili oleh Nasdiansyah, anggota DPRD Ketapang, dan Paslon Nomor 3, Suprapto, calon Wakil Bupati, hadir di acara tersebut.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama