Silaturahim Ke Kemenag Ketapang, Ketua LDII Kalbar Berharap Masukan Terkait Dakwah

Silaturahim Ke Kemenag Ketapang, Ketua LDII Kalbar Berharap Masukan Terkait Dakwah


Ketapang – Ketua DPW LDII Kalimantan Barat, Susanto, bersama Ketua DPD LDII Ketapang, Tunggono, dan Sekretaris Hajisin, melakukan silaturahim dengan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Ketapang, Syarifendi, pada Senin (21/10/2024).

Kedatangan LDII disambut langsung oleh Kakan Kemenag di ruang kerjanya. Susanto menyampaikan harapan agar ada masukan atau koreksi terkait aktivitas dakwah yang dilakukan oleh LDII di Ketapang. "Kami berharap agar ada masukan atau koreksi terhadap metode dakwah yang kami jalankan, agar dapat selaras dengan program Kementerian Agama," ujarnya kepada sejumlah wartawan.

Ia menegaskan komitmennya untuk membantu keberhasilan program moderasi beragama yang menjadi prioritas Kemenag. "LDII memiliki keinginan yang sama dalam merawat kerukunan. Kami siap memperkuat dan mendukung suksesnya program moderasi beragama, salah satunya melalui pelatihan Mubaligh dengan materi penguatan moderasi beragama, yang akan diisi oleh narasumber dari Kemenag," imbuh Susanto.

Susanto juga menambahkan bahwa kehadirannya di Ketapang adalah untuk menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) LDII. "Alhamdulillah, LDII Ketapang telah menggelar Rakorda, dan salah satu rekomendasinya adalah membangun sinergisitas kelembagaan sebagai dukungan terhadap program pemerintah dan memberikan kontribusi berkelanjutan," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Ketapang, H. Syarifendi, M.Pd, menyampaikan terima kasih kepada LDII atas upayanya dalam membina umat. "Kami berterima kasih atas dakwah yang dilakukan LDII, karena Ketapang cukup luas dan tugas membina umat memerlukan dukungan dari ormas dan tokoh agama," ujarnya.

Ia mengungkapkan komitmennya untuk selalu membuka diri untuk bersinergi dengan stakeholder, terutama dalam mewujudkan moderasi beragama dan merawat kerukunan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama